Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita PangandaranPanglima TNI & Pimpinan Militer Filipina akan Datangi Rumah Dede di Pangandaran

Panglima TNI & Pimpinan Militer Filipina akan Datangi Rumah Dede di Pangandaran

Orangtua Dede bersama pacar Dede, Rica Rismawati, saat memberikan keterangan kepada awak media, di rumah orangtua Dede, di Dusun Cisempu RT 08/RW 03 Desa Ciparanti, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Rabu (20/04/2016). Photo: Entang Saeful Rachman/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Berdasarkan tayangan di salah satu televisi tentang jalinan komunikasi antara Dede Irfan Hilmi (26), dengan calon istrinya, Rica Rismawati, membuat pihak keamanan tergugah. Tayangan itu juga di tonton oleh Panglima TNI dan Pimpinan Militer Filipina serta Duta Besar Filipina.

Dengan adanya informasi tersebut, pihak Kedubes dan Pimpinan Militer Filipina rencananya akan menghubungi pihak keluarga Dede. Rencana itu pun direspon oleh Panglima TNI dan Kapolri.

Dalam waktu dekat ini pejabat tinggi ke dua negara tersebut akan mendatangi rumah orang tua Dede di Dusun Cisempu, RT. 08/RW. 03, Desa Ciparanti, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran.

Seperti diberitakan sebelumnya, empat orang warga negara Indonesia yang di sandera oleh teroris di Filipina, salah satunya warga Kabupaten Pangandaran bernama Dede Irfan Hilmi (26).

Kepala Desa Ciparanti, Dadang, sekaligus juru bicara dari pihak keluarga, ketika ditemui HR Online di rumah orang tua Dede Irfan Hilmi, Jum’at (22/04/2016), mengatakan, pada saat disandera, Dede bisa melakukan komunikasi dengan calon istrinya, Rica Rismawati, melalui acount media sosial Facebook.

“Komunikasi terjadi karena handphone salah seorang nahkoda kapal tidak terazia oleh teroris. Sedangkan, handphone milik Dede serta kru lainnya disita, dan secara kebetulan handphone milik nahkoda tersebut dimasukan ke dalam saku, hal itu tidak diketahui pihak teroris. Dari situlah Dede bisa komunikasi dengan calon istrinya yang berada di Cimerak,” tutur Dadang. (Ntang/R3/HR-Online)

Berita Terkait;

- Advertisment -