Pasca Gatot Hengkang, PSGC Ciamis Kini Bidik Pelatih Klub ISL

Manajer PSGC Ciamis, H. Herdiat

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Manajemen PSGC Ciamis tengah membidik seorang pelatih ternama yang kini menukangi salah satu klub yang berkompetisi di Indonesia Super Liga (ISL) atau saat ini berganti nama menjadi kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC). Hal itu dilakukan setelah Pelatih Gatot Barnowo, secara resmi hengkang dari kursi pelatih PSGC.

Manajer PSGC Ciamis, H. Herdiat, mengaku pihaknya sudah intens melakukan komunikasi dengan pelatih tersebut. Namun, dia enggan menyebutkan nama pelatih yang dimaksud.

“Karena saat ini kita masih komunikasi dan belum ada kata sepakat. Lagi pula dia (pelatih) masih melatih di salah satu klub ISL. Tidak etis kalau disebutkan namanya. Nanti saja kalau sudah deal, baru kita publikasikan,” katanya, kepada HR Online, usai laga ujicoba PSGC Ciamis kontra Zalrus FC Kota Banjar, di Stadion Sport Center Langensari, Rabu (20/04/2016) sore.

Menurut Herdiat, sepeninggal pelatih Gatot Barnowo, pihaknya belum memutuskan melakukan pergantian kursi pelatih. Adapun Heri Rafni Kotari, lanjut dia, hanya sebatas pelatih sementara untuk mengisi kekosongan pasca ditinggal Gatot. “Posisi resmi Heri Rafni masih direktur teknik. Namun, kini dia mengisi kekosongan kursi pelatih,” ungkapnya.

Ketika ditanya kembali siapa sosok pelatih klub ISL yang tengah dibidik, Herdiat tetap tutup mulut. Namun, dia sedikit memberi gambaran bahwa pelatih yang diincarnya sekarang masih aktif melatih di salah satu klub ISL dari luar pulau Jawa.

“Dulu pelatih yang kita bidik ini pernah melatih klub yang satu kompetisi dengan PSGC, yaitu klub divisi utama. Tapi, sekarang dia melatih di klub ISL,” katanya memberikan gambaran.

Disinggung sudah berapa banyak dan siapa saja calon pelatih yang sudah melamar ke PSGC, Herdiat enggan berkomentar. Dia hanya menjawab bahwa pihaknya kini sedang membidik seorang pelatih dari klub ISL.  “Saat ini saya baru bisa sampaikan informasi itu dulu. Lebih jelasnya, nanti saja kalau sudah ada kepastian,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Teknik PSGC, Heri Rafni Kotari, membenarkan bahwa dirinya hanya pelatih sementara. “Posisi saya hanya caretaker pelatih saja atau mengisi kekosongan sebelum manajemen menentukan pelatih baru,” katanya.

Disinggung apakah dirinya berpeluang dipermanenkan kembali menjadi pelatih PSGC, Heri mengatakan, itu kewenangan manajemen untuk menjawabnya. (Nanks/R2/HR-Online)