Jumat, Juli 1, 2022
BerandaBerita CiamisPasca Insiden Fortuner di Ciamis, Warga Lakukan Penebangan Pohon

Pasca Insiden Fortuner di Ciamis, Warga Lakukan Penebangan Pohon

Warga tengah melakukan penebangan sebuah pohon mahoni di Jalan Irigasi, tepatnya di Dusun Kedawung, Desa Sidaharja, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis. Photo: Muhafid/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Akibat angin puting beliung yang melanda wilayah Desa Sidaharja, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, sejumlah pohon besar yang ada di pinggir jalan terpaksa ditebang oleh warga. Salah satunya pohon di Jalan Irigasi, tepatnya di Dusun Kedawung, Desa Sidaharja.

“Sebelumnya kan di jalan ini ada mobil tertimpa pohon mahoni hingga menewaskan 1 orang, makanya agar tidak terjadi lagi hal-hal yang membahayakan terpaksa kami tebang,” kata Hendarso, salah seorang warga, kepada HR Online, Minggu (03/04/2016).

Dari pantauan HR Online di lokasi, kemacetan sempat terjadi karena proses penebangan pohon cukup lama. Selain itu, kemacetan juga diakibatkan banyaknya warga yang ingin melihat kondisi mobil yang tertimpa pohon tersebut.

Sementara itu, Kepala Dusun Kedawung, Purwo Priono, mengungkapkan, bahwa sebetulnya warga telah berulang kali menyampaikan ke pihak desa untuk menebang pohon yang berada di pinggir jalan tersebut.

Namun belum juga ditebang karena berbagai alasan, sampai akhirnya pohon pun tumbang dan menimpa sebuah mobil. “Nah kalau sudah ada kejadian seperti ini, baru pemerintah bertindak. Harusnya jauh-jauh hari sudah ditebang, karena posisi pohon banyak yang miring,” kata Purwo Priono.

Sejak berita ini diturunkan, 3 pohon besar telah ditebang oleh warga untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. (Muhafid/R3/HR-Online)

Berita Terkait:

Di Ciamis, Mobil Fortuner Remuk Tertimpa Pohon, 1 Orang Tewas

Insiden Mobil Fortuner di Ciamis, Sebelum Tewas Korban Sampaikan Permintaan

- Advertisment -