Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita CiamisPelatih PSGC Ciamis: Kami Dilibas Persib Karena Pemain ‘Down’

Pelatih PSGC Ciamis: Kami Dilibas Persib Karena Pemain ‘Down’

Pelatih PSGC Ciamis, Gatot Barnowo

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah dikalahkan Persib Bandung dengan skor telak 5-1 pada pertandingan terakhir turnamen segitiga di Stadion Galuh Ciamis, Minggu, (10/04/2016), Pelatih PSGC Ciamis, Gatot Barnowo, mengatakan anak-anak asuhannya mendapat pelajaran berharga dari pertandingan tersebut.

“Kami salah mengantisipasi permainan Persib yang pada laga ini luar biasa bagus. Persib benar-benar menyulitkan pemain kami. Biasanya pemain Persib dalam melakukan serangan mengandalkan pemain sayap. Tapi, sekarang tidak demikian, makanya kami kedodoran,”ungkap Gatot saat konferensi pers, usai laga.

Gatot menambahkan, dari hasil evaluasinya, anak-anak PSGC salah dalam mengantisipasi pemain Persib yang melakukan serangan dari semua lini. “Persib melakukan perubahan strategi jelang akhir babak pertama. Makanya kami balik terus ditekan dan akhirnya tidak berdaya,” ujarnya.

Bahkan kata Gatot, pemain PSGC mengalami tekanan mental ketika gagal memanfaatkan dua peluang di menit awal. Hal itu menjadi beban pemainnya yang pada akhirnya berbuah fatal dengan hadirnya dua gol bunuh diri di babak pertama.

“Mental pemain kami langsung ‘down’ ketika dua gol bunuh diri bersarang ke gawang. Sehingga para pemain penuh keragu-raguan dalam melakukan penguasaan bola dan hasilnya selalu gagal melakukan serangan,”jelasnya

Kata Gatot, apapun hasil pertandingan tadi merupakan pelajaran penting. Terlebih, ketika berhadapan dengan tim-tim besar sekelas Persib Bandung. “Tentunya kekalahan ini menjadi bahan evaluasi tim sebelum turun di kompetisi ISC seri B,” ujarnya. (es/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Bantai PSGC Ciamis 1-5, Persib Bandung Jawara Turnamen Segitiga

Jatuh Bangun Warnai Grasstrack Enduro Race Banjar

- Advertisment -