Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita PangandaranPemkab Pangandaran Ajukan 3 Peningkatan Jalan ke Provinsi

Pemkab Pangandaran Ajukan 3 Peningkatan Jalan ke Provinsi

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran, mengajukan tiga peningkatan status jalan alternatif ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Ketiga jalan itu antaralain, jalan alternatif Pangleseran (Cibenda-Cikohkol) sepanjang 25,9 kilometer, jalan Sidamulih-Kalijati-Cikohkol-Banjarsari sepanjang 32,8 kilometer, dan jalan Pananjung-Pagergunung-Tunggilis sepanjang 12 kilometer.  

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perhubungan Komunikasi Komunikasi dan Informatika (PU HUBKOMINFO), Dadang Dimyati, didampingi Kepala Bidang Bina Marga, Yusup Supriadi, mengungkapkan, saat ini Pangandaran memiliki jalan kabupaten sepanjang 338 kilometer dan jalan provinsi sepanjang 7 kilometer.

“Kami sudah ajukan tiga lokasi untuk jalan alternatif kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” kata Yusup, kepada Koran HR, pekan lalu.

Yusup menuturkan, pihaknya belum mengetahui secara pasti kapan status tiga jalan alternatif tersebut akan berubah. Yang jelas, pihaknya sudah mengajukan permohonan tersebut melalui Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat.

“Kami masih menunggu informasi dan keputusan dari Provinsi. Mudah-mudahan secepatnya. Karena itu akan menjadi solusi kemacetan di Pangandaran saat musim liburan dan pastinya perekonomian masyarakat akan meningkat juga,” kata Yusup.

Disinggung soal perawatan dan pemilaharan jalan tahun anggaran 2016, Yusup menyebutkan, pihaknya sudah menganggarkan sebesar Rp 2 miliar untuk pemeliharaan jalan kabupaten, meliputi dua wilayah UPTD, yakni UPTD Pangandaran dan Cijulang. (Mad/Koran-HR)

- Advertisment -