Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita CiamisPersib Bandung Berencana Gelar TC di Ciamis dan Pangandaran

Persib Bandung Berencana Gelar TC di Ciamis dan Pangandaran

Persib Bandung saat menggelar TC di Stadion Galuh Ciamis, tahun lalu. Foto: Istimewa/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah ikut ambil bagian di turnamen segitiga yang digelar manajemen PSGC Ciamis, Persib Bandung berencana akan kembali ke Ciamis untuk menggelar pemusatan latihan atau tranning center (TC) di Stadion Galuh Ciamis dan latihan fisik di pantai Pangandaran. Pemusatan latihan dilakukan guna memantapkan persiapan jelang bergulirnya kompetisi ISC seri A.

Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic, mengaku tertarik menggelar TC di Stadion Galuh Ciamis. Selain rumput stadion yang layak digunakan untuk TC, lanjut dia, juga faktor kebiasaan Persib yang sebelumnya kerap menggunakan Stadion Galuh Ciamis sebagai tempat TC sebelum mengikuti kompetisi.

“Sebelum uji coba lawan tim PS Polri, kita berharap bisa menggelar TC di Ciamis selama 1 minggu. Hal ini sudah saya bicarakan dengan manajemen. Semoga saja TC di Ciamis bisa terlaksana,” ujarnya, seperti dilansir simamaung.com, Senin (11/04/2016).

Dejan menilai menggelar TC di Ciamis sangat tepat. Selain rumpat stadion yang layak, juga untuk membiasakan anak-anak asuhannya berlatih dan bertanding di bawah terik cuaca panas. “Cuaca panas bagus untuk melatih stamina pemain. Selain itu, pemain pun bisa berlatih passing bola-bola datar, karena permukaan rumput di stadion ini rata dan bagus,” katanya.

Sementara itu, Manajer Persib Bandung, Umuh Muhtar, menyambut baik gagasan Dejan yang akan menggelar TC di Ciamis. Dia mengatakan, selain kondisi stadion yang layak, juga cuaca Ciamis yang cukup panas bisa digunakan untuk melatih fisik para pemain.

“Cuaca di Ciamis berbeda dengan Bandung. Jadi, tidak hanya faktor stadion saja yang bagus, tapi cuaca Ciamis pun sangat berguna untuk melatih fisik pemain,” ujarnya.

Menurut Umuh, selain berlatih di Ciamis, pemain Persib pun bisa berlatih fisik sembari berwisata di pantai Pangandaran. Karena jarak dari Ciamis ke Pangandaran berdekatan. “Nanti bisa diagendakan berlatih di Pangandaran selama 2-3 hari. Di sana pun pemain bisa sambil rileks dan berwisata untuk menghilangkan tegang usai diporsir mengikuti latihan,” pungkasnya. (R2/HR-Online)

- Advertisment -