Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita PangandaranPesilat Pangandaran Sabet 3 Medali di Kejurda Pencak Silat Piala Gubernur

Pesilat Pangandaran Sabet 3 Medali di Kejurda Pencak Silat Piala Gubernur

Pesilat muda asal Kabupaten Pangandaran yang berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan meraih medali emas di Kejurda Pencak Silat Pra Remaja Piala Gubernur yang digelar di Hotel Horison Kabupaten Kuningan, Selasa-Jum’at (12-15/04/2016). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Meski baru kali pertama berlaga di kejuaraan bergengsi, pesilat muda asal Kabupaten Pangandaran, Ramdani, dari perguruan silat Tajimalela, menorehkan prestasi gemilang dengan meraih medali emas di Kejurda Pencak Silat Pra Remaja Piala Gubernur yang digelar di Hotel Horison Kabupaten Kuningan, Selasa-Jum’at (12-15/04/2016).

Selain Ramdani, dua pesilat muda lainnya asal Pangandaran pun merebut gelar di ajang tersebut. Namun, kedua pesilat itu hanya berhasil menyabet medali perak dan perunggu. Kedua pesilat itu, yakni Dede Sarman dari perguruan silat PSHT dan Febrianty dari perguruan silat Panglipur.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Kabupaten Pangandaran, Hendar Suhendar, mengatakan, meskipun IPSI Pangandaran baru berdiri pasca berpisah dari Ciamis, namun sudah mampu bersaing dengan kabupaten/kota lain di ajang Piala Gubernur.

“Prestasi mendapat 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu bagi Pangandaran sudah luar biasa. Karena IPSI Pangandaran baru beberapa tahun terbentuk setelah berpisah dari Ciamis,” katanya, kepada HR Online, Kamis (14/04/2016).

Hendar menambahkan, kejuaraan pencak silat Piala Gubernur yang digelar di Kabupaten Kuningan diikuti pesilat muda dari 26 kabupaten/kota di Jawa Barat. Pangandaran, lanjut dia, mengirimkan 11 atlet di ajang tersebut. “Atlet kami yang mengikuti kejuaraan ini berusia 12 sampai 14 tahun. Dan semuanya pelajar dari Pangandaran,” imbuhnya.

Sementara itu, Ramdani, peraih medali emas, mengaku tidak menyangka bisa meraih prestasi gemilang di ajang tersebut. Menurutnya, meski sudah mendapat gelar juara, namun dirinya tetap akan terus berlatih untuk mempertahankan prestasi yang sudah diraih. “Mudah-mudahan di event berikutnya saya bisa terus berprestasi,” katanya, kepada HR Online, Kamis (14/04/2016).

Ramdani menambahkan, dengan prestasi yang diraih di ajang tingkat provinsi, diharapkan bisa membawa harum nama Pangandaran. “Dengan meraih prestasi ini, tentunya pencak silat Pangandaran akan diperhitungan oleh daerah lain,” pungkasnya. (Ntang/R2/HR-Online)

- Advertisment -