Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita CiamisPSGC Ciamis Masuk Nominasi Tuan Rumah Laga Pembuka ISC Seri B

PSGC Ciamis Masuk Nominasi Tuan Rumah Laga Pembuka ISC Seri B

PSGC Ciamis saat melawan Persib Bandung pada laga ujicoba yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, tahun 2015 lalu. Foto: Dokumentasi HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

PSGC Ciamis bersama lima klub lainnya masuk menjadi salah satu nominasi tuan rumah pembukaan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) seri B sekaligus kick-off laga perdana yang sedianya akan digelar 30 April mendatang. Lima klub lainnya yang masuk menjadi nominasi, yakni Persiraja Banda Aceh, Persis Solo, PSS Sleman, Persikabo Kabupaten Bogor dan PSCS Cilacap.

Hal itu dikatakan Manajer PSGC Ciamis, H. Herdiat, kepada HR Online, Kamis (21/04/2016). “Dari hasil manajer meeting yang digelar di Ballroom Hotel Aryaduta Jakarta, Selasa (19/04), kemarin, kick-off ISC Seri B dijadwalkan tanggal 30 April mendatang. Dan ada 6 klub yang masuk nominasi tuan rumah pembukaan kompetisi, salah satu PSGC Ciamis,” katanya.

Menurut Herdiat, pertemuan yang dipimpin oleh Direktur Utama PT GTS Joko Driono dan Direktur Kompetisi dan Regulasi PT GTS, Ratu Tisha Destria, tidak hanya melakukan pembahasan pembagian grup, tetapi juga membahas soal lokasi pembukaan kick off. “Dalam pertemuan itu belum ditentukan tempatnya. Hanya dipilih nominasi saja dan selanjutnya akan segera dipilih klub mana yang paling siap,”imbuhnya.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Herdiat, sebanyak 49 dari total 53 klub peserta ISC B 2016 hadir dengan salah satu agenda pembahasan pembagian grup. “Kemudian diputuskan di babak penyisihan dibagi menjadi 8 grup dengan 53 peserta, dengan rincian 5 grup dihuni 7 klub dan tiga grup sisanya dihuni 6 klub,” ujarnya.

Untuk babak penyisihan, kata Herdit, akan digelar dengan sistem home-away atau kandang-tandang. “Sebelum kick-off PT GTS juga akan menggelar workshop registrasi pemain secara online, match event organization, media, dan marketing yang mana Workshop registrasi secara online ini dijadwalkan pada 25 April,” terangnya.

PSGC Ciamis sendiri tergabung dalam grup 3 yang mana dihuni Persis Solo, Persibangga Purbalingga, Persip Pekalongan, Persibas Banyumas, Persika Karawang, PSCS Cilacap.

Pembagian Grup ISC Seri B hasil manajer meeting yang digelar di Ballroom Hotel Aryaduta Jakarta, Selasa (19/04/2016). Sebagai berikut:

Grup 1 

Persiraja Banda Aceh, PSBL Langsa, PSPS Pekanbaru, PSMS Medan, PS Bangka, Bintang Jaya, Persebo Bondowoso

Grup 2 

Persires Rengat, Persita Tangerang, Cilegon United, Persikabo Bogor, Persikad Depok, Perserang Serang, PS Bengkulu

Grup 3 

Persibangga Purbalingga, Persip Pekalongan, Persibas Banyumas, PSGC Ciamis, Persika Karawang, PSCS Cilacap, Persis Solo

Grup 4

PSIM Yogyakarta, PSIR Rembang, Persibat Batang, PSIS Semarang, PPSM Magelang, Persijap Jepara, Persipur Purwodadi

Grup 5 

PSS Sleman, Persiba Bantul, Persinga Ngawi, Madiun Putra, Mojokerto Putra, Martapura FC, PSBI Blitar

Grup 6 

Persepam Madura, Persida Sidoarjo, Laga FC, Persik Kediri, Persatu Tuban, PSBK Blitar

Grup 7 

Perssu Sumenep, Persekap Pasuruan, Sumbawa Barat, Persekam Metro FC, PS Badung, Persewangi Banyuwangi

Grup 8 

Yahukimo FC, Persigo Gorontalo, Persibul Buol, Persigubin Gunung Bintang, Kalteng Putra, Celebes FC. (es/R2/HR-Online)

- Advertisment -