Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita CiamisPuluhan Polisi Ciamis Dites Urine

Puluhan Polisi Ciamis Dites Urine

Anggota polisi Polres Ciamis sedang dites urine oleh tim dari BNNK Ciamis Jum’at, (15/4/2016). Photo : Eli Suherli/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakayat.com),-

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis lakukan tes urine kepada seluruh jajaran Kepolisian Polres Ciamis, Jum’at, (15/4/2016). Hal itu dilakukan untuk memerangi bahaya narkoba di wilayah kabupaten Ciamis.

Kasat Narkoba AKP Agus Susanto. SH.MH, mengatakan, tes urin sengaja dilakukan agar semua anggota polisi Polres Ciamis bisa terbebas dari narkoba. Sehingga, semuanya dilakukan tes tidak terkecuali.

“Semua anggota kita lalukan tes urine, hal itu untuk mengetahui apakah ada atau tidak anggota polisi Polres Ciamis yang menggunakan narkoba,” katanya kepada HR Online.

Dikatakan Agus, dari 439 personil Polres Ciamis, yang melakukan tes urine ini sekitar 50 personil. “Sementara sisanya sudah menjalani tes urine dan sebagian lagi belum, karena sedang menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat,” katanya.

Agus menambahkan, pemeriksaan tes urine juga diikuti oleh perwira dari Polres Ciamis dan semua Polsek yang ada di Ciamis. Tidak hanya itu seluruh Polwan juga melakukan tes urine.

Sementara untuk hasil dari tes urine, pihaknya menunggu dari BNNK Ciamis. “Hasilnya nanti akan diumumkan, jika ada dan tidaknya anggota di daerah hukum Polres Ciamis yang positif memakai narkoba,” pungksasnya. (Es/R5/HR-Online)