Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita BanjarRaskin Premium Hanya 3 Bulan di Kota Banjar

Raskin Premium Hanya 3 Bulan di Kota Banjar

Pekerja menurunkan beras miskin (raskin) dengan kemasan 15 kg pada bulan April 2016 ini. Setelah sebelumnya, selama tiga bulan lalu pengiriman menggunakan kemasan 50 kg kualitas premium. Photo: Nanks/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam tiga bulan terakhir, Bulog Sub Divre Ciamis melakukan pasokan untuk beras miskin (raskin) ke kota Banjar dengan menggunakan kemasan 50 kg, dan kualitas beras premium. Hal itu, konon dikarenakan stok kemasan 15 kg untuk raskin tengah kosong saat itu.

Anehnya, pada bulan April 2016 ini, pihak Bulog Sub Divre Ciamis, kembali memasok pasokan raskin ke kemasan 15 kg seperti biasanya.

Menurut keterangan Kepala Gudang Bulog Banjar, Sutrisno, mengatakan, pada tiga bulan terakhir lalu, pihaknya memasok dengan kemasan 50 kg dengan kualitas premium, dikarenakan stok kemasan 15 kg raskin seperti biasa tengah kosong.

“Kami melakukan itu pada tiga bulan lalu karena memang stok raskin 15 kg sesuai SOP raskin memang sedang kosong saat itu. Kini, kami mulai melakukan penyerapan kepada petani, karena di sebagian daerah sedang panen,” jelas Sutrisno kepada harapanrakyat.com, Kamis (14/04/2016).

Gudang Bulog kota Banjar saat ini telah melakukan penyerapan beras sebanyak 1.900 ton dari kebutuhan rutin sebanyaka 12.500 ton per tahun.

“Yang sudah panen itu daerah lakbok, banjarsari dan padaherang. Kalau di Banjar baru sebagian kecil yang panen. Mengenai kembali ke pengiriman 15 kg, saya yakin tidak akan timbul pertanyaan berkepanjangan dari pihak desa dan kelurahan. Dan kami tetap berkomitmen kirim raskin kualitas sesuai ketentuan,” tukas Sutrisno. (Nanks/R1/HR-Online)

- Advertisment -