Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisSaat Debat Kandidat, Calon Kades di Ciamis Meninggal Mendadak

Saat Debat Kandidat, Calon Kades di Ciamis Meninggal Mendadak

Baligho Calon Kepala Desa (Kades) Cieurih, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Asep Saepuloh. Foto: Edji Darsono/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Calon Kepala Desa (Kades) Cieurih, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Asep Saepuloh, meninggal dunia sesaat setelah menyampaikan visi dan misi pada acara debat kandidat tahapan pelaksanaan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) setempat, Rabu (12/04/2016). Asep yang merupakan calon kepala desa nomor urut 2 ini meninggal dunia akibat serangan jantung.

Anggota Polsek Cipaku, Bripka Iyus Ruspenda, yang saat kejadian tengah bertugas pengamanan di acara debat kandidat, mengatakan, Asep pada waktu memaparkan visi dan misi tidak seperti biasanya. Dia biasanya berpidato dengan suara lantang kalau berada di atas mimbar.

“Saat membaca visi dan misi di atas mimbar pun Pak Asep sudah kelihatan seperti sedang sakit. Dia membaca teks dari dekat dan sepertinya lagi tidak fit,” katanya.

Setelah turun dari mimbar, lanjut dia, Asep kemudian menuju kursi jajaran calon kepala desa. Namun, tanpa diduga, ketika hendak duduk, dia tiba-tiba terjatuh hingga tak sadarkan diri. “Akibat terjatuh, dua giginya patah. Mungkin akibat terkena benturan,” imbuhnya.

Sontak, panitia dan masyarakat yang berada di lokasi kaget dan langsung melakukan pertolongan. “Setelah terjatuh Pak Asep langsung meninggal. Sempat dibawa ke Puskesmas Buniseuri untuk menghilangkan rasa penasaran. Namun, menurut dokter Pak Asep sudah meninggal akibat serangan jantung,” katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cipaku, dr Aang, mengatakan, saat Asep diperiksa di puskesmas sudah dalam keadaan meninggal dunia. “Hasil pemeriksaan medis bahwa Pak Asep meninggal akibat serangan jantung,” katanya. (Dji/R2/HR-Online)

- Advertisment -