Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita CiamisSaat Ditangkap Polisi Ciamis, Pencuri Motor Asal Brebes Diumpan Perempuan

Saat Ditangkap Polisi Ciamis, Pencuri Motor Asal Brebes Diumpan Perempuan

Urek (26) warga Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, pencuri motor di Karangkamulyan mendekam di sel tahahan Polsek Cijeunging. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah mendapat pengaduan dari korban pencurian motor, Yani (34) warga Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, jajaran Polsek Cijeungjing langsung melakukan pengejaran.

Saat menangkap pelaku bernama Urek (26) warga Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, polisi tampaknya menggunakan seorang wanita untuk dijadikan umpan. Saat itu, wanita yang mengaku warga Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, menelpon pelaku dan meminta untuk bertemu. [Berita Terkait: Bermodus Jadi Dukun, Pemuda Brebes Curi Motor di Ciamis]

Setelah masuk perangkap, akhirnya pelaku datang ke Ciamis setalah membuat janji dengan seorang wanita di sebuah mini market yang berada di Kecamatan Sidangkasih. Saat pelaku datang menemui wanita tersebut, polisi yang sudah mengintai, langsung melakukan penangkapan. Namun, pelaku sempat dihajar massa ketika hendak kabur dari sergapan polisi. Beruntung, polisi berhasil meredam amarah massa, sehingga pelaku berhasil diamankan.

Kapolsek Cijengjing, AKP Ipin Tasripin, mengatakan, setelah mendapat laporan, pihaknya langsung menerjunkan anggota untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian dengan ciri-ciri yang sudah diberikan korban. “Setelah selang tiga hari, akhirnya kami bisa mengkap pelaku. Hal itu berkat kesigapan anggota kami yang bekerjasama dengan warga Karangkamulyan,” ujarnya.

Menurut Ipin, sebelum membawa kabur motor korban, pelaku memberikan nomor ponselnya ke Fahri, anak korban. Dari situ, kata dia, pihaknya menggunakan seorang perempuan untuk menelpon pelaku agar datang ke Ciamis.

“Saat itu wanita yang dijadikan umpan berpura-pura salah mengirim pulsa, lalu mengajak pelaku untuk ketemuan. Saat bertemu di Sindangkasih, pelaku langsung ditangkap anggota kami. Namun, pelaku saat itu hendak kabur, sehingga massa yang sudah mengepungnya marah dan melakukan pemukulan,” katanya.

Ipin melanjutkan, pelaku kini sudah mendekam di sel tahanan Polsek Cijeungjing untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Motor hasil curian di Karangkamulyan ternyata digadaikan oleh pelaku ke seseorang di wilayah Majenang. Kami pun tengah melakukan pengejaran terhadap orang yang menerima motor curian tersebut,”katanya. (es/R2/Koran-HR)

- Advertisment -