Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita PangandaranSatlinmas Diminta Sukseskan Pilkades Serentak di Pangandaran

Satlinmas Diminta Sukseskan Pilkades Serentak di Pangandaran

 

Acara pembinaan 300 anggota Satlinmas dari Kecamatan Padaherang, Sidamulih dan Parigi, bertempat di Aula Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Kamis (28/04/2016). Photo : Madlani/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Camat Sidamulih, Erik Krisna Yuda, mengimbau anggota Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) membantu menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar pada Bulan Mei mendatang.

Imbauan itu Erik sampaikan pada acara pembinaan 300 anggota Satlinmas dari Kecamatan Padaherang, Sidamulih dan Parigi, bertempat di Aula Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Kamis (28/04/2016).

“Alhamdulilah pada hari ini kita bisa berkumpul dalam rangka persiapan menghadapi Pilkades serentak. Perlu kita ketahui Satlinmas sebagai garda terdepan mempunyai fungsi dalam menjaga keamanan lingkungan,” katanya.

Erik menuturkan, Satlinmas memiliki peran dan tugas yang sangat penting di masyarakat. Oleh karena itu Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran memberikan apresiasi kepada Satlinmas.

“Saya berharap Satlinmas kedepan bisa lebih produktif dalam mengemban tugas dan menjalankan kegiatan-kegiatan sosial masyarakat, serta memberikan informasi-informasi penting kepada Binmas maupun Babinsa yang ada di desa masing-masing, termasuk dalam dalam penanggulangan bencana,” pungkasnya. (Mad/R4/HR-Online)