Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita CiamisSekda Jabar Optimis Bendungan Leuwi Keris Ciamis Dibangun 2017

Sekda Jabar Optimis Bendungan Leuwi Keris Ciamis Dibangun 2017

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat DR. H. Iwa Karniwa. Photo : Eli Suherli/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) DR. H. Iwa Karniwa, mengaku optimis pelaksanaan pembangunan bendungan Leuwi Keris bisa terwujud di tahun 2017.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar, sehingga pembangunan Leuwi Keris yang berlokasi di kecamatan Cijengjing kabupaten Ciamis segera terwujud,” ungkapnya saat dikonfirmasi HR Online setelah mengisi acara Saresehan Dies Natalis Ke-18 Universitas Galuh Ciamis, Kamis, (7/4/2016).

Diakuinya, selama proses pembahasan pembebasan lahan untuk proyek tersebut, sudah sesuai, aman dan lancar. “Hanya saja tinggal pembahasan masalah anggaran untuk pembebasan saja,” ucapnya.

Iwa menambahkan, keberhasilan proses pembangunan nantinya, tiada lain berkat kerja sama semua pihak, baik Pemerintah Kabupaten Ciamis bersama jajarannya yang telah membantu pembebasan lahan milik masyarakat, sehingga tidak menimbulkan gejolak apapun.

“Setelah semuanya selesai terutama pembebasan lahan. Maka pembangunan Leuwi Keris harus sudah mulai digarap. Dan kita harapkan pembangunan konstruksi mulai dilaksanakan tahun 2017 mendatang,” jelasnya.

Hanya saja, kata dia, untuk uang ganti rugi lahan masyarakat memang saat ini masih dalam proses, dan tahun ini direncanakan anggaran untuk ganti rugi sudah dialokasikan oleh pemerintah pusat melalui Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy.

“Kemungkinan bulan April dan Mei anggarannya sudah dialokasikan oleh pemerintah pusat melalui BBWS Citanduy. Untuk masyarakat yang akan mendapatkan uang ganti untung sabar saja dulu, nanti juga uangnya pasti diberikan,” pungkasnya. (Es/R5/HR-Online)

- Advertisment -