Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariSemalam, Maling Bobol 2 Sekolah di Banjarsari Ciamis

Semalam, Maling Bobol 2 Sekolah di Banjarsari Ciamis

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pencuri spesialis sekolah yang beraksi di Banjarsari Ciamis, ternyata dalam satu malam (Senin malam, 11/04/2016) telah berhasil membobol SMP N 2 Banjarsari dan SDN 2 Cicapar. Jarak kedua sekolah tersebut kurang lebih 50 meter.

Setelah menggasak barang elektronik di SMP N 2 Banjarsari, pencuri yang diduga masih sama itu, juga berhasil menggondol seperangkat alat musik jenis organ milik SDN 2 Cicapar.

“Kehilangan baru diketahui pihak sekolah pada selasa (12/04/2016) pagi tadi. Maling masuk dengan mencukil jendela ruang sekretariat, sebelumnya pencuri memadamkan arus listrik,” jelas Oma Kusmara, salah seorang guru di SDN 2 Cicapar kepada harapanrakyat.com.

Sekolahnya tersebut, menurut Oma, bukan baru kali ini saja disatroni maling, dan selalu kehilangan barang elektronik. “Jika dihitung sudah lebih dari sepuluh kali kemalingan,” tandasnya.

Minimnya penerangan di sekeliling SDN 2 Cicapar, diduga membuat aksi para pencuri lebih leluasa, dan lokasi sekolah jauh dari pemukiman warga.

Kapolsek Banjarsari, Kompol. Deni Syarif, didampingi anggota Bripka Dwi Rukmana, kepada harapanrakyat.com, Selasa (12/04/2016), membenarkan aksi pencurian kedua sekolah tersebut.

“Kami tadi telah melakukan olah TKP kedua sekolah tersebut. Kerugian pihak sekolah diperkirakan hingga belasan juta rupiah. Dan kami juga menghimbau kepada seluruh sekolah yang ada di Banjarsari, untuk lebih berhati-hati serta meningkatkan keamanan, agar tidak terulang,” himbaunya. (Suherman/R1/HR-Online)

- Advertisment -