Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita PangandaranServer Sempat Rusak, Peserta UNBK di SMK 1 Pangandaran Kecewa

Server Sempat Rusak, Peserta UNBK di SMK 1 Pangandaran Kecewa

Para siswa di SMK Negeri 1 Pangandaran tengah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Photo: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri 1 Pangandaran mengaku kecewa lantaran harus menunggu selama berjam-jam menyusul terjadinya kerusakan pada pusat server, Senin (04/04/2016). Akibatnya, mereka baru bisa menggelar ujian pada pukul 15.10 WIB.

Evan, siswa SMK Negeri 1 Pangandaran yang mengikuti UNBK, mengaku dirinya harus menunggu berjam-jam untuk mengikuti ujian. Hal itu terjadi karena seluruh perangkat komputer di ruangannya sempat tidak terhubung ke pusat server. [Berita Terkait: Jaringan Listrik Mati, Peserta UNBK di SMK Pangandaran Resah]

“Hari pertama ujian sudah penuh dengan kendala. Sebelumnya sempat mati lampu selama 10 menit. Kemudian seluruh perangkat komputer tidak terhubung ke pusat server. Yang paling lama ketika membetulkan server, kami hari menunggu berjam-jam di luar kelas,” katanya.

Menurutnya, kerusakan koneksi server hanya terjadi di ruangannya atau di ruang ujian 1. Sementara di ruang ujian 2 dan ruang ujian 3 tidak mengalami kendala. “Meski ada kendala, kami tidak diberi tambahan waktu. Jelas itu sangat merugikan,” tegasnya. (Ntang/R2/HR-Online)

- Advertisment -