Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita PangandaranTahun Ini, Dua SMK di Pangandaran Siap Ikuti UN Online

Tahun Ini, Dua SMK di Pangandaran Siap Ikuti UN Online

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, siap menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau UN Online tahun 2016. Kedua sekolah tersebut yakni SMK Negeri 1 Pangandaran dan SMK Negeri Padaherang.

Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Pangandaran, Sobar Sugema, melalui Kasi. SMK, Atikah, mengatakan, jumlah seluruh siswa SMK di Kabupaten Pangandaran sebanyak 1.621 orang. Jumlah tersebut berasal dari tiga SMK Negeri dan 15 SMK swasta. Namun, enam SMK diantaranya yang tidak akan menyelenggarakan UNBK tahun 2016.

“Untuk keberadaan listrik di sekolah SMK UN-nya menggunakan komputer disiapkan genset, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, begitupun dengan jaringan internetnya diharapkan lancar,” kata Atikah, kepada HR Online, Kamis (31/03/2016).

Sementara itu, lanjut Atikah, untuk soal UN SMK titik bongkarnya di SMA Negeri 1 Pangandaran dan  titik simpannya berada di SMK Negeri Cijulang. Sedangkan, untuk soal UN SMA titik bongkarnya di SMA Negeri 1 Pangandaran dan untuk Madrasah Aliyah (MA) di MA 1 Pangandaran.

Di tempat terpisah, Kepala SMK Negeri 1 Pangandaran, Nana Supena, mengaku khawatir dengan listrik yang akan dipergunaka komputer pada pelaksanaan UNBK nanti, mengingat jaringan listrik di wilayah Pangandaran sering mati.

“Ujian Nasional dengan berbasis komputer ini yang pertama kalinya di SMK. Selain itu, di sekolah kami menggunakan internet dengan kecepatan 4 mega, dan di SMK Negeri 1 Pangandaran sendiri Ujian Nasional terbagi ke dalam empat ruangan. Masing-masing ruangan di isi oleh puluhan peserta ujian,” kata Nana. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -