Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita BanjarTak Ada PJU, Jalan RE Kosasih Banjar Jadi Tempat Pacaran?

Tak Ada PJU, Jalan RE Kosasih Banjar Jadi Tempat Pacaran?

Saat malam hari, Jalan RE. Kosasih, tepatnya di belakang Terminal Bus Banjar, tampak gelap-gulitas karena tidak adanya fasilitas penerang jalan umum (PJU). Jalan ini diduga kerap dijadikan tempat mesum sejumlah pasangan remaja. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Jalan RE Kosasih, tepatnya di belakang Terminal Bus Banjar, diduga jadi tempat pacaran. Pasalnya, setiap malam, terutama malam Minggu, beberapa pasangan remaja yang menggunakan sepeda motor kerap berhenti di jalan tersebut.

Hal itu dikatakan Andi Sugandi, salah seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar, kepada harapanrakyat.com, Senin (04/4/2016). Menurut dia, kondisi jalan yang gelap-gulita kerap dijadikan tempat pacaran para remaja.

“Memang jalan ini jika malam hari sering dipakai untuk berpacaran. Sudah beberapa kali saya tegur, namun mereka seolah tidak peduli,” ungkap Andi.

Senada dikatakan Dede (45), salah seorang warga Lingkungan Parunglesang, Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar. Menurutnya, di lokasi tersebut harus dipasang lampu penerangan jalan umum (PJU).

“Padahal jalan ini berada di kawasan perkotaan, tapi sampai sekarang belum ada lampu penerangan jalan. Ya kalau bisa secepatnya PJU dipasang, selain nantinya jalan jadi terang, juga dapat meminimalisir kejahatan,” kata Dede.

Warga berharap, Pemerintah Kota Banjar melalui dinas terkaitnya, memasang fasilitas PJU di setiap ruas jalan yang masih gelap. Warga pun harus selalu berhati-hati saat berkendara malam hari dan melintasi jalan yang gelap. (Hermanto/Koran-HR)

- Advertisment -