Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita BanjarTamkot Banjar Butuh Perawatan & Penerangan

Tamkot Banjar Butuh Perawatan & Penerangan

Suasana malam di taman kota (Tamkot) kota Banjar, beberapa fasilitas di tempat tersebut minim perawatan dan penerangan lampu taman. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Taman kota (Tamkot) lapang bhakti kota banjar dengan segala fasilitas publik yang ada, bisa menjadi tempat berekreasi, olah raga dan kegiatan seni lainnya, telah menjadi favorit warga banjar maupun luar kota banjar.

Kelengkapan fasilitas publik itu, tidak dilengkapi dengan penerangan lampu yang memadai. “Penerangan sekitar panggung kurang maksimal, dan toilet yang ada tidak terawat secara baik,” ujar Asep Ridwan, aktifis HMI kota Banjar kepada harapanrakyat.com (05/04/2016).

Kurangnya penerangan di seputaran Tamkot Banjar, Asep mengkhawatirkan, digunakan hal-hal negatif, seperti perbuatan mesum. “Selain ditambah penerangan, sebaiknya ada patroli dari Satpol PP kota Banjar secara rutin. Dan untuk membuat betah pengunjung, perawatan sarana harus segera dilakukan,” harapnya.

Akibat penerangan panggung tidak maksimal, akhirnya setiap event yang ada, penyelenggara selalu membuat tempat lain. “Sayangkan panggungnya tidak dipakai, untuk itu pihak Pemkot harus tegas kepada penyelenggara untuk menggunakan panggung dan memperbaiki penerangan,” tukas Asep.

Hal senada dikatakan salah satu pedagang, Dahri. Menurutnya, panggung yang ada hanya sebuah hiasan. Sementara itu, WC  yang ada di Tamkot, karena tidak terawat, dan kadang terkunci, untuk itu dirinya selalu mengarahkan pengunjung yang butuh WC ke mesjid yang ada di seberang Tamkot. (Muhafid/Koran-HR)

- Advertisment -