Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita BanjarTerjaring Razia di Banjar, Seorang PNS Malah Marah-marah ke Polisi

Terjaring Razia di Banjar, Seorang PNS Malah Marah-marah ke Polisi

Ilustrasi Razia Kendaraan. Foto: Ist/Net

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Terjadi drama menegangkan saat petugas Satuan Lalu Lintas Polres (Kepolisian Resort) Kota Banjar menggelar razia kendaraan di jalan Letjen Soewarto, Sabtu (23/4/2016) pagi tadi. Kejadian itu terjadi ketika seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Cilacap tidak menerima ditilang oleh polisi.

Dari pantauan di lokasi, kejadian itu bermula ketika AS (50) warga Wanareja-Cilacap yang juga merupakan PNS di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Cilacap mengendarai mobil kijang Inova bernopol R 8882 NB. Kemudian ia diberhentikan oleh petugas karena tidak menggunakan sabuk pengaman.

Namun, setelah diperingati petugas, AS malah marah-marah kepada salah seorang anggota Satlantas Polres Banjar. Sontak saja, kemarahan AS menjadi pusat perhatian, baik warga maupun pengendara yang melintas di lokasi tersebut.

“Padahal sudah kami jelaskan bahwa bapak itu harus menggunakan sabuk pengaman, namun bukannya mengerti, tapi malah marah-marah,”ujar KBO Lantas Iptu Erlan Suganda kepada HR, di lokasi razia.

Kemudian petugas pun menindak PNS arogan tersebut, dengan menilang kendaraannya. “Dia juga minta ditilang, ya kami tilang,”kata Erlan.

Kejadian itu pun sempat menjadi cibiran warga, karena tidak sepatutnya seorang PNS berperilaku seperti itu.

“Ada-ada saja PNS ini, ditilang kok ngamuk-ngamuk,”ujar Andi (39) warga Banjar sambil tersenyum. (Hermanto/R2/HR-Online)

- Advertisment -