Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita Ciamis(Turnamen Segitiga Ciamis) Menang Telak, Pelatih Persib Mengaku Belum Puas

(Turnamen Segitiga Ciamis) Menang Telak, Pelatih Persib Mengaku Belum Puas

 

Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic saat menggelar press conference usai pertandingan turnamen persahabatan Segi Tiga melawan Surabaya United, di Stadion Galuh Ciamis, Jum’at (8/4/2016). Photo : Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Meski memenangkan pertandingan dan menumbangkan juara bertahan Surabaya United (SU) dengan skor telak 3-1, pada lanjutan turnamen persahabatan Segi Tiga, yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Jum’at (8/4/2016), namun pelatih Persib Bandung Dejan Antonic mengaku belum puas dengan performa anak asuhnya.

“Meski menang namun masih banyak sekali kelemahan dan kekurangan di tim kami. Itu terlihat di 45 menit babak pertama saat kami ketinggalan lebih dulu oleh gol yang diciptakan pemain Surabaya United,” ungkap Dejan antonic saat menggelar press conference usai pertandingan.

Dikatakan Dejan, pertandingan ini cukup berat karena stamina para pemain Persib Bandung sudah terkuras usai mengikuti Turnamen Piala Bayangkara. Dan juga, katanya, anak asuhnya masih larut dalam emosi kesedihan setelah kalah di partai final Piala Bayangkara.

Diakui Dejan, tim surabaya bermain bagus. Hal itu terlihat pada babak pertama, timnya sempat kewalahan meladeni permainan dari para pemain muda SU, yang memiliki kecepatan dalam menguasai bola dan melakukan serangan.

“Tim kami sempat tidak menujukkan performa yang baik, sehingga komunikasi antar pemain tidak terjalin dengan baik dan hasilnya kebobolan lebih dulu di babak pertama,” jelasnya.

Namun karena ingin memenangkan pertandingan, maka pelatih asal Belgrade, Serbia, ini langsung melakukan beberapa pergantian pemain, dengan memasukan pemain muda. ”Hasilnya bisa membalikan keadaan dan menang 3-1,” ujarnya.

Setelah melakukan pergantian pemain, maka stamina pemain kembali menunjukan kelasnya dan menampilkan permainan cepat, sehingga membuat lelah pemain lawan karena terus diajak untuk bermain cepat.

Terkait pemain baru yaitu Robertinio Pugliara, menurut Dejan, dia masih belum bisa padu dengan tim. “Meski dia merupakan pamain bagus yang bermain di Liga Indonesia, karena baru gabung dua hari dan langsung bermain di sini,” katanya.

Sedangkan striker Belencoso, meski dia membuat gol akan tetapi staminanya belum seratus persen fit, karena baru datang dari Hongkong. Namun nanti pada pertandingan melawan PSGC Ciamis dipastikan semua pemain fit.

“Saya ucapkan terimakasih kepada penyelenggara pertandingan, dan juga ribuan bobotoh yang sudah hadir untuk memberikan dukungan kepada kami, Persib Bandung, dalam melakoni laga turnamen persahabatan Segi Tiga di Ciamis ini,” pungkasnya (Es/R5/HR-Online)