Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita PangandaranUNBK di SMK 1 Pangandaran Penuh Kendala, Ini Kata Kadisdikbudpora

UNBK di SMK 1 Pangandaran Penuh Kendala, Ini Kata Kadisdikbudpora

Kadisdikpora Kabupaten Pangandaran, Sobar Sugema

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Pangandaran, Sobar Sugema, mengatakan, terjadinya kendala mati lampu dan kerusakan server saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri 1 Pangandaran akan dijadikan pembelajaran agar kejadian serupa tidak terulang kembali.’

“Baru tahun ini ada sekolah di Pangandaran yang menggelar UN berbasis komputer. Itupun hanya dua sekolah, yakni SMK Negeri 1 Pangandaran dan SMK Negeri 1 Padaherang. Jadi, kendala yang terjadi di hari pertama akan kita evaluasi dan berharap kedepan tidak terjadi kejadian serupa,” ungkapnya, kepada HR Online, Senin (04/04/2016).

Sebelumnya, sejumlah peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri 1 Pangandaran mengeluh lantaran harus menunggu selama berjam-jam menyusul terjadinya kerusakan pada pusat server. Akibatnya, mereka baru bisa menggelar ujian pada pukul 15.10 WIB.

Evan, siswa SMK Negeri 1 Pangandaran yang mengikuti UNBK, mengaku dirinya harus menunggu berjam-jam untuk mengikuti ujian. Hal itu terjadi karena seluruh perangkat komputer di ruangannya sempat tidak terhubung ke pusat server. (Ntang/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Server Sempat Rusak, Peserta UNBK di SMK 1 Pangandaran Kecewa

Jaringan Listrik Mati, Peserta UNBK di SMK Pangandaran Resah

- Advertisment -