Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita CiamisWabup Ciamis Kagum SMK Taruna Bangsa Gelar UN Berbasis Komputer

Wabup Ciamis Kagum SMK Taruna Bangsa Gelar UN Berbasis Komputer

Wakil Bupati, Oih Burhanudin, saat melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional di SMK Taruna Bangsa, Selasa (05/04/2016). Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin, mengaku kagum meski sekolah swasta SMK Taruna Bangsa bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau dengan sistem Computer Based Test (CBT). Menurutnya, dari 7 SMA/SMK yang menggelar UNBK di Kabupaten Ciamis, hanya SMK Taruna Bangsa satu-satunya sekolah swasta.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati, Oih Burhanudin, saat melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional di SMK Taruna Bangsa, Selasa (05/04/2016).“SMK Taruna Bangsa tidak kalah bagusnya dengan SMK Negeri lainnya di Ciamis. Tak hanya bisa menggelar UNBK saja, tetapi SMK Taruna Bangsa sudah mampu menyediakan fasilitas ruang kelas dan perangkat komputer yang sangat baik. Ini luar biasa. Sekolah swasta bisa berkembang pesat seperti ini,” katanya.

Menurut Oih, seluruh ruang kelas di SMK Taruna Bangsa kondisinya sangat bagus, sehingga para peserta UNBK bisa melaksanakan ujian dengan nyaman. “Penerangan ruang kelasnya pun semuanya bagus, sehingga peserta terlihat nyaman mengerjakan soal,”katanya.

Sementara itu, Kepala SMK Taruna Bangsa, Agus Gusanto, mengatakan, dengan kedatangan wakil bupati meninjau pelaksanaan UN, menjadi kesempatan untuk menyampaikan keberadaan sekolahnya. “Saya sangat berterimakasih kepada Pak Wakil Bupati yang sudah berkenan hadir untuk meninjau pelaksanaan UNBK di sekolah kami,”katanya.

Menurut Agus, siswa yang mengikuti UNBK di sekolahnya berjumlahnya 271 orang dan terbagi dalam tiga jurusan keahlian yaitu, Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Keperawatan.

Untuk pelaksanaan UNBK, lanjut Agus, pihaknya membagi menjadi tiga ruang kelas dengan tiga kelompok dan jumlah keseluruhan komputer sebanyak 90 unit. ”Jadi, satu kelompok ada sekitar 90 orang siswa yang melaksnakan UNBK,”pungkasnya. (es/R2/Koran-HR)

 

- Advertisment -