Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita CiamisWabup Ciamis Sayangkan Ruang UN di SMAN 1 Pamarican Gelap

Wabup Ciamis Sayangkan Ruang UN di SMAN 1 Pamarican Gelap

Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Toto Marwoto, dan Anggota DPR RI, Puti Guntur Soekarno Putri, saat melakukan monitoring UN ke SMAN 1 Pamarican. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Toto Marwoto, dan Anggota DPR RI, Puti Guntur Soekarno Putri, menyayangkan ruang kelas SMA Negeri 1 Pamarican yang digunakan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) kondisinya gelap dan panas.

“Ini ruangan mestinya dikasih lampu agar para siswa bisa lebih konsen dalam mengisi soal UN. Kasihan mereka jika kondisi ruangannya gelap seperti ini,” kata Oih, ketika melakukan monitoring UN ke SMA Negeri 1 Pamarican, Senin (04/04/2016).

Hal senada dikatakan Anggota DPR RI, Puti Guntur Soekarno Putri. Menurutnya, selain gelap, kondisi ruangan juga panas. “Harusnya jendela juga dibuka supaya siswa tidak merasa kegerahan dalam melaksanakan UN. Ini kan bukan ruang AC, kenapa jendelanya harus ditutup,” ujar Puti.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Pamarican, Dudi Sudardi, M.Pd., menjelaskan, bahwa semua lampu di ruang enam kondisinya mati. Sehingga wajar ruangan menjadi gelap.

“Namun kondisi demikian tidak berpengaruh pada kelangsungan UN, anak-anak juga tidak mengeluhkan gelap. Soal udara panas, bukan pihak sekolah tidak membuka jendela, tapi kondisi ruangan memang tidak ada daun jendelanya, ini kaca paten,” kata Dudi. (Suherman/R3/HR-Online)

- Advertisment -