Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita CiamisWaduh! Jalan Rusak di Ciamis Jadi Sumber Rezeki

Waduh! Jalan Rusak di Ciamis Jadi Sumber Rezeki

Seorang kakek setengah baya memanfaatkan jalan rusak di sepanjang jalan Cikaso hingga Banjar Anyar, Kabupaten Ciamis, menjadi lahan usahanya, dengan meminta uang kepada pengguna jalan. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Siapa bilang jalan rusak hanya memberikan nestapa bagi warga sekitarnya. Jalan rusak sepanjang Cikaso hingga Banjar Anyar, justru menjadi sumber rezeki bagi seorang kakek bernama Uju.

Bagaimana tidak, dalam sehari kakek Uju bisa meraup rezeki hingga puluhan ribu, pemberian pengguna jalan. Hanya dengan bermodal jaring ikan dan kursi papan yang ditaruh ditengah jalan, kakek Uju meminta belas kasihan dari para pengguna jalan.

“Saya hanya memanfaatkan situasi saja, lumayan setiap hari bisa mendapatkan uang di jalan ini, meski jumlahnya tidak seberapa,” ungkapnya kepada harapanrakyat.com, Rabu (06/04/2016).

Kakek Uju bisa seharian duduk ditengah jalan dalam menjalankan aksinya itu, dan anehnya, ia tidak melakukan aktifitas memperbaiki jalan seperti mengurug lubang atau membereskan jalan yang rusak.

Saat didesak berapa rupiah yang didapat dalam sehari, kakek Uju akhirnya mengaku, “Yaa sampai puluhan ribu rupiah, karena kan tidak sama setiap harinya. Habis mau kerja apalagi, kerja berat sudah tidak bisa,” tukasnya. (Suherman/R1/HR-Online)

- Advertisment -