Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita PangandaranBandel! 2 Wisatawan Nyaris Tewas Tenggelam di Pantai Batuhiu Pangandaran

Bandel! 2 Wisatawan Nyaris Tewas Tenggelam di Pantai Batuhiu Pangandaran

Dua orang wisatawan asal Jakarta yang tenggelam di pantai Batuhiu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jum’at (06/05/2016), saat diberi pertolongan oleh tim Balawisata. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dua orang wisatawan asal Jakarta nyaris tewas tenggelam saat nekad berenang di pantai Batuhiu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jum’at (06/05/2016). Beruntung, saat tenggelam di kawasan ‘dilarang berenang’ tersebut, keduanya nyangkut di batu karang yang berada di perairan laut. Akhirnya, keduanya berhasil diselamatkan oleh tim Lifeguard Balawisata yang didatangkan dari objek wisata pantai Pangandaran.

Dua wisatawan itu diketahui bernama Eman Susanto, warga Lingkungan Pulojahe RT 005/RW 005 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur dan rekannya bernama Fransiscus Yoesi warga Jalan H. Dalim RT 007/RW 002 Kelurahan Pulogadung, Jakarta Timur.

Menurut warga setempat, Rohim, kejadian itu bermula ketika kedua wisatawan tersebut bermain di bibir pantai. Namun, tak lama kemudian, keduanya mencoba berenang di pantai. Melihat hal itu, lanjut dia, warga langsung menegur keduanya agar tidak berenang. Sebab, gelombang ombak yang kerap pasang dan banyaknya karang di pantai Batuhiu sangat berbahaya apabila digunakan untuk berenang.

“Warga sudah beberapa kali memperingatkan kepada keduanya agar tidak berenang. Bahkan, sampai kami marahi agar mereka berhenti berenang. Tapi, malah membandel dan nekad berenang hingga ke tengah,” katanya.

Tidak lama kemudian, lanjut Rohim, kekhawatiran warga ternyata terbukti. Setelah sekitar 15 menit berenang, keduanya langsung terseret gelombang ombak yang cukup besar. “Keduanya terseret ombak ke tengah. Bahkan, sempat hilang dimakan ombak. Tapi beruntung, saat kembali muncul ke permukaan air, keduanya nyangkut di batu karang. Dan akhirnya bisa diselamatkan oleh tim Balawisata yang didatangkan dari pantai Pangandaran,” katanya. (Ntang/R2/HR-Online)

- Advertisment -