Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita CiamisFPC Pergoki Mobil Dinas Pemkab Ciamis “Nangkring” di Tempat Karaoke

FPC Pergoki Mobil Dinas Pemkab Ciamis “Nangkring” di Tempat Karaoke

Mobil Dinas (Mobdin) berplat nomor Pemkab Ciamis ‘nangkring’ di tempat hiburan malam. Photo : Eli Suherli/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua Forum Pemuda Ciamis (FPC), Eka Muntaha, ketika ditemui Koran HR, Senin (02/05/2016), meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, untuk menindak tegas penggunaan kendaraan operasional plat merah atau milik pemerintah di luar urusan kedinasan.

“Saya hanya menyayangkan, kenapa kendaraan plat merah itu digunakan sembarangan dan dibawa ke tempat hiburan malam (Karaoke), seperti yang saya dapati Malam Sabtu kemarin,” katanya.

Eka menuturkan, Malam Sabtu sekitar pukul 21.00 WIB itu, dia mendapati kendaraan plat merah Jenis Suzuki dengan Nomor Polisi Z 401 T masuk ke halaman parkir sebuah tempat hiburan malam di Ciamis Kota.

“Sedikitnya lima orang ABG (Anak Baru Gede) keluar dari mobil dan menuju ke tempat hiburan. Hampir dua jam kendaraan itu berada di tempat parkir,” katanya.

Kepada Koran HR, Eka menduga kendaraan plat merah itu digunakan oleh anak dari seorang pejabat yang mendapat fasilitas kendaraan dinas tersebut. Dia pun tidak mempersoalkan soal anak pejabat yang menggunakan fasilitas negara.

“Hanya saja, kenapa dibawa ke tempat hiburan,” katanya.

Lebih jauh, Eka menilai, pemakaian kendaraan operasional dinas ke tempat hiburan malam merupakan pelanggaran besar. Dia menegaskan bahwa kendaraan dinas tidak layak masuk ke area tempat hiburan.

“Saya minta Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis untuk menindak pejabat pemilik kendaraan plat merah jenis tersebut, karena dia sudah melakukan pelanggaran, memberikan kendaraan kepada anaknya untuk pergi ke tempat hiburan,” tandasnya. (Es/Koran-HR)

- Advertisment -