Milyaran Anggaran Siap “Dikucurkan” ke Situ Cisamping Pangandaran

Gerbang menuju kawasan Situ Cisamping Pangandaran. Photo : Ist/ Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pangandaran merupakan salah satu tujuan wisata nomor satu di wilayah Jawa Barat. Pangandaran juga merupakan salah satu tujuan turis asing berwisata. Saat ini Pangandaran bercita-cita menjadi kabupaten pariwisata yang mendunia. Untuk mewujudkan hal itu, Pangandaran mesti mempercantik diri dari berbagai sudut pandang guna menarik investor dan wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran, Muhlis, saat dimintai keterangan oleh Koran HR, belum lama ini, mengungkapkan bahwa saat ini Dinas Pariwisata sedang berbenah.

Menurut Muhlis salah satu pembangunan dan pengembangan wisata tersebut yakni pembangunan wisata  baru Situ Cisamping. Pembangunan kawasan obyek wisata baru menjadi prioritas demi memenuhi kebutuhan wisatawan yang semakin membludak bila musim liburan tiba.

“Penataan dan perbaikan terus kami lakukan, termasuk salah satunya Situ Cisamping yang berada di Dusun Mandala, Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang. Tahun ini akan ditata dengan kisaran dana sebesar 1,6 miliar dari DAK (Dana Alokasi Khusus). Penataan itu meliputi pembangunan dua tempat kuliner terapung, joging track dan pembuatan Pergola atau tempat peristirahatan yang nyaman bagi wisatawan sebanyak 4 unit,” katanya. (Ntang/Koran-HR)