Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita BanjarPanggung Kesenian di Pusda'I Terbengkalai, Ini Kata Disdikbudpora Banjar

Panggung Kesenian di Pusda’I Terbengkalai, Ini Kata Disdikbudpora Banjar

Panggung kesenian di kawasan taman Pusda’I Kota Banjar kini kondisinya terbengkalai akibat tidak dirawat dan tak lagi digunakan oleh para pelaku seni. Photo: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kasi. Seni dan Film Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Didikbupora) Kota Banjar, Aco Karso, mempertanyakan kembali soal perencanaan awal pembangunan fasilitas panggung kesenian yang terletak di areal Pusda’I Kota Banjar. Apakah untuk Pusda’I atau kesenian budaya. 

“Kalau memang seperti itu, silahkan mau bagaimana cara mengaturnya. Sebetulnya tidak akan menjadi masalah jika ada koordinasi yang baik antara pihak Pusda’I dan seniman, tinggal mengatur waktunya saja, antara kegiatan Pusda’I jangan sampai bersamaan dengan waktu kegiatan kesenian,” ujarnya, kepada Koran HR, Selasa (03/05/2016). [Berita Terkait: Panggung Kesenian di Areal Pusda’I Kota Banjar Terbengkalai]

Aco menambahkan, bahwa areal tersebut memang pembangunannya bersamaan. Namun, yang dia ketahui dalam perencanaannya areal itu merupakan tempat terbuka untuk gelar karya pemuda di bidang seni dan budaya.

“Jika tiba-tiba dibangun gedung Pusda’I, mungkin ada pertimbangan lain dari pihak Pemkot Banjar, mungkin karena lahannya tidak ada sehingga pembangunan areal kesenian dan Pusda’I tempatnya disatukan,” imbuhnya. (Hermanto/Koran-HR)

- Advertisment -