Pesona Hujan Abadi di Cukang Taneuh Pangandaran

Inilah salah satu keindahan di Cukang Taneuh atau Green Canyon Pangandaran yang sangat disukai wisatawan. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Obyek wisata Cukang Taneuh atau dikenal dengan sebutan Green Canyon yang ada di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, setiap libur panjang selalu dibanjiri para pengunjung dari berbagai daerah.

Selain bisa menikmati serunya berwisata alam dengan melakukan body rafting di aliran Sungai Green Canyon Pangandaran, pengunjung juga dapat menikmati pesona hujan abadi yang menjadi salah satu keunikan di obyek wisata tersebut.

Agustin, salah seorang wisatawan asal Jakarta, mengaku sudah beberapa kali kali berkunjung ke Green Canyon Pangandaran bersama keluarganya. “Di Green Canyon Pangandaran yang tak bisa dilupakan adalah saat bermain body rafting, dimana air yang ada di kawasan ini sangat jernih. Kalau di Jakarta sulit sekali menemukan air yang jernih seperti di di sini,” ungkap Agustin, saat dijumpai HR Online di Green Canyon Pangandaran, Sabtu (21/05/2016).
Senada diungkapkan Wawan Karnawan, wisatawan asal Tangerang. Menurutnya, berwisata ke Green Canyon Pangandaran sangat terjangkau oleh semua kalangan. “Selain itu, yang membuat wisatawan terkagum ke Green Canyon ini yaitu adanya hujan abadi. Itulah salah satu keunikan Cukang Taneh yang tidak dimiliki oleh obyek wisata lainnya,” kata Wawan.

Sementara itu, Kepala UPTD Batu Karas, Dadang, mengatakan, setiap liburan panjang, angka kunjungan di obyek wisata Green Canyon selalu meningkat dibandingkan dengan hari biasanya. (Ntang/R3/HR-Online)

Loading...