Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita BanjarPohon Tumbang di Banjar Timpa Rumah Warga

Pohon Tumbang di Banjar Timpa Rumah Warga

Tatang, bersama warga gotong royong membetulkan rumah yang rusak bagian depan dan membersihkan puing-puing genting yang berserakan, akibat tertimpa pohon tumbang, Senin (2/5/2016). Photo : Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Hujan disertai angin kencang menyebabkan pohon albasia tumbang, dan menimpa rumah milik Tatang, warga RT 2/11, Lingkungan Banjarkolot, Kelurahan/Kecamatan/Kota Banjar, Senin (2/5/2016) sekitar pukul 14.30 WIB.

Menurut penuturan Tatang, kejadian tersebut bermula ketika dia bersama teman-temannya tengah mempersiapkan aneka hiasan untuk kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), tingkat Provinsi Jawa Barat, di Lapang Bhakti Taman Kota Banjar.

“Saya lagi bikin berbagai hiasan untuk acara di Tamkot hari Rabu (04/05/2016) nanti. Karena angin kencang, tiba-tiba pohon albasia menimpa rumah saya. Untung tidak ada korban, hanya merusak genting saja sampai berjatuhan,” ujarnya kepada HR Online.

Dede Iwan, teman Tatang, mengaku kaget bukan kepalang saat pohon itu tumbang dan menimpa rumah.

“Saya dan yang lainnya kaget dan langsung kabur meninggalkan rumah karena takut terjadi apa-apa. Setelah itu, saya bersama warga gotong royong membetulkan rumah yang rusak bagian depan dan membersihkan puing-puing genting yang berserakan,” ujarnya.

Dari informasi yang diterima HR Online, korban mengalami kerugian sekitar 2 juta rupiah. Sementara itu pemerintah Kelurahan Banjar beserta BPBD Kota Banjar langsung meninjau lokasi untuk melakukan pendataan. (Muhafid/R5/HR-Online)

- Advertisment -