Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita BanjarProstitusi Pelajar di Kota Banjar Marak, Ini Tanggapan MUI

Prostitusi Pelajar di Kota Banjar Marak, Ini Tanggapan MUI

Ilustrasi Prostitusi. Foto: Ist/Net

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Permasalahan prostitusi di kalangan remaja pelajar yang kini tengah marak di Kota Banjar, tampaknya ditanggapi serius oleh Ketua Harian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Banjar, KH. Muchtar Gozali. Menurutnya, maraknya bisnis prostitusi yang melibatkan pelajar di Kota Banjar sangat memprihatinkan. Untuk itu, MUI meminta kepada Pemkot Banjar dan aparat kepolisian agar serius mengatasi permasalahan ini.

“Dengan maraknya prostitusi yang melibatkan pelajar memang sudah banyak mencemaskan orang tua. Karena dalam aksinya yang terselubung itu, para orang tua jadi takut anaknya terlibat sebab orang tua tidak mengetahuinya,” ujarnya, kepada Koran HR, pekan lalu.

Muchtar Gozali menambahkan, langkah lainnya dalam mengatasi masalah ini, MUI mengusulkan agar pembinaan di sekolah perlu diefektifkan kembali, terutama peningkatan siraman rohani keagamaan kepada peserta didik.

Bahkan, tidak hanya persoalan prostitusi yang melibatkan remaja atau pelajar saja, namun pihaknya pun berharap semua praktik haram harus hilang dari Kota Banjar, baik itu wanita panggilan, lokalisasi terselubung, atau jenis praktik prostitusi lainnya. (Hermanto/Koran-HR)

Berita Terkait

Mengintip Geliat Prostitusi “Ciblek” di Kota Banjar

Prostitusi Kalangan Pelajar di Kota Banjar Marak, Sejumlah Kalangan Cemas