Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita BanjarRibuan Penari dari Pelajar Kota Banjar Meriahkan Upacara Hardiknas

Ribuan Penari dari Pelajar Kota Banjar Meriahkan Upacara Hardiknas

Ribuan penari dari pelajar se Kota Banjar saat tampil pada peringatan upacara Hardiknas, di Stadion Sport Center Kecamatan Langensari, Senin (02/04/2016). Foto: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ribuan penari menampilkan berbagai jenis tarian rakyat saat tampil pada peringatan upacara Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional), tingkat Kota Banjar, yang digelar di Stadion Sport Center Kecamatan Langensari, Senin (02/04/2016). Penari yang tampil di acara itu merupakan pelajar SD, SMP dan SMA/SMK se- Kota Banjar.

Panitia Upacara Hardiknas, Dodi Hartadi, yang juga Kabid Kebudayaan Disdikbud Kota Banjar, mengatakan, tarian rakyat yang ditampilkan pada peringatan Hardiknas kali ini merupakan persembahan dari pelajar Kota Banjar. “Tarian rakyat yang kami tampilkan diantaranya tari Krangseng, kaulinan barudak, marawis, angklung, rampak gendang dan lainnya,” ucapnya.

Tarian rakyat, jelasnya, ditampilkan untuk memperkenalkan dan melestarikan seni dan budaya sunda kepada para pelajar. Selain itu, juga untuk mengasah kreativitas dari tenaga pendidik dan anak didik.

“Dalam upacara ini pun diberikan berbagai penghargaan lomba O2SN kepada sejumlah peserta juara, sekaligus pemberian IPHI Award kepada Herman Sutrisno. Penghargaan diserahkan langsung Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih,” terangnya.

Pada upacara Hardiknas kali ini, kata dia, juga disatukan dengan peringatan Hari Otonomi Daerah. “Usai upacara kemudian dilanjutkan dengan acara launching Sensus Ekonomi 2016,” pungkasnya. (Nanks/R2/HR-Online)

- Advertisment -