Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariSambut Hari Jadi Kabupaten Ciamis, Ratusan Kader PKK Ikuti Perlombaan

Sambut Hari Jadi Kabupaten Ciamis, Ratusan Kader PKK Ikuti Perlombaan

Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Ciamis, ratusan ibu-ibu kader pembinaan kesejahteraan keluarga (PPK) se Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, mengikuti berbagai perlombaan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Neglasari, Senin (02/05/2016). Photo : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Ciamis, ratusan ibu-ibu kader pembinaan kesejahteraan keluarga (PPK) se Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, mengikuti berbagai perlombaan yang dilaksanakan oleh jajaran SKPD Kecamatan Pamarican, bertempat di Aula Kantor Desa Neglasari, Senin (02/05/2016).

Kepala UPTB KB Kecamatan Pamarican, Hopid, S.Ip, ketika ditemui Koran HR, Senin (02/05/2016), mengatakan, acara perlombaan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Ciamis.

“Kegiatan ini merupakan persiapan menyambut hari jadi Kabupaten Ciamis. Kami selaku panitia penyelenggara bekerjasama dengan seluruh SKPD di Kecamatan Pamarican mengadakan berbagai perlombaan. Ini bertujuan untuk menyaring para peserta yang nantinya akan maju ke tingkat kabupaten,” katanya.

Adapun kegiatan perlombaan yang diikuti oleh ibu-ibu kader dari 14 desa, kata Hopid, yaitu lomba cerdas cermat dan Permatasanda. Selain itu pihaknya juga mengadakan stand pameran (bazzar) produksi kelompok UKM dari setiap desa. Dalam penilaian perlombaan ini, panitia melibatkan tim penilai dari lingkup UPTD Pendidikan dan juga penilai dari tim kabupaten.

Camat Pamarican, Drs. Yusuf Maolana, saat ditemui Koran HR, di sela-sela kegiatan, Senin (02/05/2015), mengaku senang ketika melihat antusias warga Pamarican dalam mengikuti kegiatan yang diprakarsai oleh seluruh SKPD Kecamatan Pamarican.

“Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat Pamarican yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Mudah-mudahan pelaksanaan ini bisa lebih mendidik kepada seluruh kader yang ada di Kecamatan Pamarican. Karena lomba cerdas cermat ini adalah sebuah lomba yang membutuhkan daya ingat dan pengetahuan ilmu dari berbagai bidang. Semoga nanti pemenang di tingkat kecamatan ini mampu mewakili kecamatan pamarican menuju tingkat kabupaten,” katanya. (Suherman/Koran-HR)

- Advertisment -