Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita CiamisTahan Imbang Persis Solo 1-1, Manajer PSGC Ciamis Mengaku Puas

Tahan Imbang Persis Solo 1-1, Manajer PSGC Ciamis Mengaku Puas

PSGC Ciamis saat melawan Persis Solo pada laga pembuka kompetisi ISC Seri B, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/04/2016) malam. Foto: Istimewa/Liputan 6

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Manajer PSGC Ciamis, H. Herdiat, mengaku puas anak-anak asuhannya berhasil menahan imbang tuan rumah Persis Solo dengan skor 1-1, pada laga pembuka kompetisi ISC Seri B, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/04/2016) malam.

Herdiat mengatakan, mencuri satu poin di markas Persis Solo cukup memuaskan. Pasalnya, Persis merupakan salah satu lawan terberat di Grup C kompetisi ISC Seri B.

“Target kami sebenarnya mencuri tiga poin. Tapi bisa menahan imbang pun sudah luar biasa. Karena kalau dilihat dari persiapan tim kami baru berbenah sebulan. Dan kalah oleh tim lain yang sudah membentuk tim dari jauh-jauh hari. Artinya, tim kami masih harus banyak dievaluasi. Makanya, kami cukup puas dengan hasil imbang,” ujarnya, Sabtu (30/04/2016) malam.

Sementara itu, seperti dikutip solopos.com, Pelatih Persis Solo, Widyantoro, mengaku dirugikan oleh keputusan wasit hingga timnya harus ditahan imbang PSGC Ciamis. Dia mengatakan beberapa kali keputusan wasit merugikan timnya dan berujung memberikan hadiah pinalti untuk PSGC.

Pada laga tersebut Persis Solo unggul lebih dulu setelah Fernando Fangajow mencetak gol di penghujung laga. Namun, kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna setelah wasit Faulur Rossi memberikan penalti untuk PSGC di masa injury time.

Andi Kurniawan yang menjadi algojo tendangan pinalti berhasil mengecoh kiper Persis Solo. Kedudukan pun akhirnya berakhir dengan skor imbang hingga usai laga. (Bgj/R2/HR-Online)

- Advertisment -