Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita PangandaranTakjub! Indahnya Sunset di Pantai Madasari Pangandaran

Takjub! Indahnya Sunset di Pantai Madasari Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Panjangnya pantai yang dimiliki oleh Kabupaten Pangandaran merupakan anugerah tersendiri dari yang maha kuasa. Sudah sepantasnya anugerah tersebut disyukuri oleh masyarakat dan Pemerintahan Kabupaten Pangandaran.

Hal itu bisa direalisasikan dengan merawat, melestarikan serta menjaga keberadaan pantai serta isinya. Selain itu merupakan sebuah kewajiban tersendiri bagi warga Pangandaran untuk mengelola dan menata pantai sebagus serta secantik mungkin.

Garis pantai yang membentang mulai dari Kecamatan Kalipucang hingga Cimerak ini kurang lebih mencapai 9000 kilometer. Satu daerah dengan daerah lain memiliki ciri khas tersendiri. Misalnya Pantai Karapyak Kalipucang. Di pantai ini terdapat hamparan batu karang yang membentang. Begitupun di Desa Madasari dan Ciparanti Cimerak.

Kepala Desa Ciparanti, Dadang, ketika ditemui Koran HR, Senin (23/05/2016), mengatakan bahwa pesona keindahan pantai yang ada di wilayahnya tidak jauh berbeda dengan pantai pantai lainnya di tanah air.

Menurut Dadang, Pantai Madasari Pangandaran memiliki keindahan tersendiri. Wisatawan dapat menikmati matahari terbenam (sunset). Di saat senja itu, panorama alam Pantai Madasari terlihat sangat indah.

“Sinar matahari senja sangat menakjubkan. Suasana itu selalu dimanfaatkan warga setempat untuk menikmati keindahannya. Warga juga memanfaatkan momen itu dengan berfoto selfi, dan duduk di bibir pantai,” katanya.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengatakan bahwa sektor pariwisata merupakan aset pendapatan terbesar bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran. Untuk itu, sarana dan prasarana serta lokasi yang ada dapat dijadikan daerah tujuan obyek wisata.

“Salah satunya potensi yang ada di wilayah Cimerak. Namun untuk mewujudkan semua itu, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Perlu orang ketiga serta dukungan masyarakat luas,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Pangandaran, Muhlis, mengaku sangat mendukung program pengembangan pariwisata yang dicanangkan Bupati Pangandaran. Pihaknya optimis program itu akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Pangandaran. (Ntang/Koran-HR)

- Advertisment -