Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita PangandaranWarga Minta Jalan Inspeksi Pengairan di Pangandaran Dibangunkan TPT

Warga Minta Jalan Inspeksi Pengairan di Pangandaran Dibangunkan TPT

Warga Desa Paledah, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat berharap jalan inspeksi pengairan sepanjang 500 meter yang ada di Dusun Cibadak, dibuatkan tembok penahan tanah (TPT) sebelum jalan itu dibeton. Photo : Andri S Hamara/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Warga Desa Paledah, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat berharap jalan inspeksi pengairan sepanjang 500 meter yang ada di Dusun Cibadak, dibuatkan tembok penahan tanah (TPT) sebelum jalan itu dibeton.

Narto, warga RT 08 RW 03, Dusun Cibadak, pekan lau, mengatakan, sudah sejak lama warga ingin jalan inspeksi pengairan itu diperbaiki. Sebab, kondisi jalan itu sangat memprihatinkan. Terlebih jika musim penghujan, jalan kondisinya becek dan licin.

“Jalan inspeksi pengairan itu memang akan diperbaiki. Tapi perbaikannya kurang perhitungan, karena bahu jalan tidak diberi tembok penahan tanah (TPT). Terutama bagian kanan, karena bersebalahan langsung dengan areal sawah,” katanya.

Senada dengan itu, Camat Padaherang, Saprudin, ketika ditemui Koran HR, Senin (16/05/2016), mengakui bahwa jalan inspeksi pengairan sudah selayaknya diperbaiki karena kondisinya rusak parah dan tidak bisa dilalui kedaraan.

“Tapi sayang seandainya yang diperbaiki hanya badan jalannya saja atau tanpa kirmir (TPT), itu akan percuma dan membuang-buang anggaran saja. Meski badan jalan akan dibeton, tapi baiknya juga dibangunkan kirmir,” katanya. (Andri/Koran-HR)