Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita BanjarDisperindagkop Banjar Kembali Sosialisasikan Site Plan Revitalisasi Pasar Karang Taruna

Disperindagkop Banjar Kembali Sosialisasikan Site Plan Revitalisasi Pasar Karang Taruna

Sosialisasi site plan proyek revitalisasi pasar Karang Taruna Banjar, antara Disperindagkop Kota Banjar dengan pedagang pasar Karang Taruna Kota Banjar. Foto : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Banjar, kembali mensosialisasikan site plan proyek revitalisasi pasar Karang Taruna Kota Banjar di hadapan ratusan pedagang, di Aula Kel. Hegarsari, Kec. Pataruman, Kota Banjar, Senin (27/06/2016).

Sosialisasi kembali dilakukan karena sebelumnya site plan mendapat koreksi dari para pedagang, yang merasa ada kekurangan cocokan. Bahkan, mengkhawatirkan site plan yang sudah dibuat waktu itu, tak akan sesuai dengan pelaksanaan pembangunan.

“Pertemuan ini merupakan sosialisasi hasil pembenahan dan perbaikan site plan revitalisasi pasar Karang Taruna Kota Banjar, yang sebelumnya dikoreksi para pedagang,” Kata Kepala Disperindagkop Kota Banjar, H. Nana Sutarna, usai acara, kepada HR Online, Senin (27/06/2016).

Hasilnya, lanjutnya, pedagang pun sepakat dan cocok atas perbaikan sketsa gambar proyek pasar tersebut, yang dibuat konsultan perencana. “Tidak ada masalah dan sekarang pedagang deal menyetujuinya gambar itu,” tandasnya.

Apalagi pihaknya selaku teknis terkait akan membangun pasar itu, dengan tidak akan mengubah los/kios seperti semula. Namun, memang akan ada penambahan jumlah los/kios yang dibangunnya.

Menurut Nana, pembangunan fisik pasar sendiri, direncanakan dapat dimulai pada bulan Agustus mendatang. “Sambil kita menunggu hasil lelang pelaksana konstruksi atau pemenang tender, termasuk pekerjaan pasar sementara selesai dibangun,” ujarnya.

Konsultan perencana, Agus menambahkan, bahwa atas koreksi pedagang, telah dipenuhinya titik site plan yang dibenahi.

“Intinya, hasil koreksi site plan ini tidak akan mengubah luas los/kios awal. Tapi memang ada penambahan jumlah los/kios yang dibangun,” ucapnya. (Nanks/R5/HR-Online)

- Advertisment -