Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisDitinggal Sholat Tarawih, Rumah di Cipaku Ciamis Nyaris Ludes Terbakar

Ditinggal Sholat Tarawih, Rumah di Cipaku Ciamis Nyaris Ludes Terbakar

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ditinggal pergi sholat tarawih, rumah milik Osih, warga RT/RW. 5/1, Dusun Ciawitali, Desa Gereba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Rabu (22/06/2016) nyaris ludes terbakar.

Beruntung, peristiwa itu diketahui warga setempat dan langsung bahu-membahu memadamkan kobaran api. Meski demikian, bangunan bagian dapur rumah Osih hangus terbakar.

Menurut Odo, anak Osih, penyebab kebakaran rumah orang tuanya belum diketahui secara pasti. Namun, dirinya menduga akibat konsleting arus pendek listrik. “Kobaran api bersumber dari bagian atap tengah rumah yang kemudian merembet ke bagian dapur. Beruntung dekat dengan kolam dan pas bubaran sholat tarawih warga kompak menolong memadamkan kobaran api,” tutur Odo.

Sementara itu, Kepala Desa Gereba, Icih Hendarsih, saat dijumpai HR Online di lokasi kejadian, mengatakan, kalau saja warga tidak kompak memadamkan kobaran api, sudah dapat dipastikan rumah milik Osih ludes terbakar.

“Bahkan tidak menutup kemungkinan merembet ke rumah lainnya. Sebab, jarak antara rumah yang satu dengan rumah lainnya saling berdempetan. Meski, tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai 25 juta rupiah,” kata Icih. (Dji/R3/HR-Online)

- Advertisment -