Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita BanjarPencetakan Wira Usaha Baru, Banjar Butuh 120 Calon Peserta

Pencetakan Wira Usaha Baru, Banjar Butuh 120 Calon Peserta

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kota Banjar kembali diberikan kesempatan untuk mengikuti program pencetakan 100.000 Wira Usaha Baru (WUB) dalam program Dinas Perindustrian Provinsi Jabar, setelah sebelumnya mendapatkan program yang sama melalui Balai Latihan Koperasi pada Dinas KUMKM Provinsi.

“Kami dapat alokasi 120 calon WUB dari Dinas Perindustri Jabar selaku salah satu OPD utama pelaksana program pencetakan 100.000 WUB. Pendaftarannya sampai tanggal 30 Juni 2016,” kata Kasi. Bina Sarana Bidang Industri Disperindagkop Kota Banjar, Usep, kepada HR Online, Rabu (22/06/2016).

Dengan adanya kesempatan itu, pihaknya mengajak kepada warga Banjar yang ingin atau sedang usaha untuk bergabung mengikuti program tersebut. Adapun bidang usaha yang ada meliputi kerajinan, konveksi, makanan olahan dan minuman.

“Dinas Perindustrian Jabar lebih menggarap sektor industri atau WUB yang diciptakan untuk memiliki pola pikir industry. Sehingga, dengan pelatihan tersebut para calon WUB bisa menambah ilmu dan wawasan berwirausaha, dan diharapkan usahanya akan lebih berkembang,” terangnya.

Selain pelatihan, para peserta WUB juga akan didampingi sampai ke hal fasilitasi akses permodalan melalui perbankan, seperti Kredir Cinta Rakyat (KCR) dan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Bagi warga Banjar yang berminat ditunggu segera, dan bisa melakukan pendaftaran secara offline atau diantarkan langsung ke kantor Disperindagkop Banjar pada Bidang Industri, maupun bisa melalui pendaftaran online di .

“Untuk persyaratan diantaranya penduduk Jabar dibuktikan dengan KTP, usia antar 18-55 tahun, pendidikan min SD/sederajat, surat keterangan serbaguna dikeluarkan desa/kel yang menyatakan bersangkutan sehat jasmani dan rohani, berkelakuan baik, pernyataan keberlangsungan usaha, serta proposal rencana usaha,” pungkas Usep. (Nanks/R3/HR-Online)