Penjual Jasa Snorkeling di Pasir Putih Pangandaran Mengeluh

Wisatawan asal Bekasi sedang melakukan snorkeling di perairan Pasir Putih Pantai Pangandaran. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pasca tumpahnya oli dan solar dari kapal FV Viking ke laut di kawasan Pasir Putih Pantai Pangandaran, membuat sejumlah penjual jasa snorkeling di kawasan tersebut mengeluh. Seperti diungkapkan Boy, salah seorang penjual jasa snorkeling, kepada HR Online, Kamis (23/06/2016).

Menurutnya, saat ini bau menyengat di sekitar Pasir Putih Pantai Pangandaran masih terasa, dan semenjak tumpahnya oli dan solar ke pantai, para pengunjung menurun drastis. “Wisatawan yang datang ke Pasir Putih menurun. Semenjak solar dan oli dari kapal FV Viking tumpah ke laut, baru kali ini ada wisatawan asal Bekasi bermain snorkeling di Pasir Putih,” terang Boy.

Sementara itu, wisatawan asal Bekasi yang namanya enggan disebutkan itu mengakui adanya aroma bau seperti solar, sehingga dirinya pun kurang nyaman saat ber-snorkeling.

“Sebagai pengunjung saya berharap pihak terkait cepat menyelesaikan masalah yang terjadi di Pangandaran, terutama di Pasir Putih, menginggat musim liburan tinggal beberapa pekan lagi,” katanya. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA