Ternyata Kurang Tidur Itu Bikin Wajah Terlihat Jelek

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Tidur adalah waktu dimana tubuh beregenerasi serta mengganti sel-sel yang rusak. Tapi ternyata tak sedikit orang yang bermasalah dengan tidur, misalnya masalah insomnia atau susah tidur. Hal ini tentu sangat buruk bagi kesehatan. Selain itu, kurang tidur juga ternyata bisa bikin wajahmu terlihat jelek lho.

Dilansir dari Huffingtonpost, bahwa sebuah penelitian dalam jurnal Sleep menunjukkan kurang tidur akan membuat seseorang terlihat lelah, mata membengkak, terdapat lingkaran hitam di bawah mata, serta ada beberapa keriput pada kulit. Inilah yang menjadi penyebab utama penampilan tampak lebih jelek.

Wajah yang terlihat lebih jelek ternyata berpengaruh pula ketika Anda berinteraksi dengan orang lain. Sebab, wajah bisa menampilkan banyak informasi, sehingga pada saat manusia saling berinteraksi, maka kelelahan yang muncul akan memberi pengaruh. Untuk itu, sebisa mungkin harus diupayakan tidur dengan cukup.

Masalah tersebut bisa menjadi masalah yang lebih serius bila Anda adalah orang yang bekerja di bidang profesional, seperti teller, dokter, perawat serta bidang pekerjaan lainnya yang berinteraksi langsung dengan orang lain. Pasalnya, wajah lelah dan kusut karena kurang tidur akan membuat orang yang berhadapan dengan Anda merasa tidak nyaman. (Eva/R3/HR-Online)