Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita Pangandaran15 Hektar Areal Sawah di Cimerak Pangandaran Terendam Banjir

15 Hektar Areal Sawah di Cimerak Pangandaran Terendam Banjir

 

Areal pesawahan milik para petani wilayah setempat terendam banjir. Photo : Entang SR/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Cuaca buruk yang terjadi belakangan ini membuat Sungai Singkil dan air laut yang berada di wilayah Desa Madasari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran meluap. Akibatnya, areal pesawahan milik para petani wilayah setempat terendam banjir.

Kepala Desa Madasari, Ukan, ketika ditemui HR Online, Rabu (13/07/2016), mengatakan, buruknya cuaca di laut mengakibatkan gelombang ombak tinggi dan membuat arus Sungai Singkil berbalik arah.    

Di Desa Madasari, kata Ukan, terdapat tiga titik lokasi areal pesawahan milik petani yang saat ini terendam banjir. Ketiga titik lokasi itu diantaranya Blok Ranca Kangkung, Blok Paneureusan dan Blok Pondok Catang.

Kusnadi, warga Madasari, ketika ditemui HR Online, Rabu (13/07/2016), mengatakan, areal pesawahan milik petani yang terendam banjir mencapai sekitar 15 hektar. Akibat banjir tersebut, dipastikan para petani akan mengalami gagal panen dan merugi.

“Dan kebanyakan tanaman padi yang terendam masih berusia dibawah seratus hari. Tanaman pasti mengalami pembusukan dan mati,” katanya. (Ntang/R4/HR-Online)