Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita CiamisAwas! Tiap Sore Jalur Utama Kawali Ciamis Macet

Awas! Tiap Sore Jalur Utama Kawali Ciamis Macet

Akses jalan provinsi yang melintasi wilayah Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Provinis Jawa Barat, memasuki H-2 lebaran tahun ini sudah mengalami kemacetan. Photo : Eji Darsono/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Akses jalan provinsi yang melintasi wilayah Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Provinis Jawa Barat, memasuki H-2 lebaran tahun ini sudah mengalami kemacetan. Alhasil, kendaraan roda dua dan empat terpaksa merayap saat melintas di jalur tersebut.  

Panit Lantas Polsek Kawali, IPDA Asep Herdiana, ketika ditemui HR Online, Senin (04/07/2016), mengungkapkan, kemacetan di wilayah jalur Kawali terjadi akibat intensitas kendaraan di wilayah itu membludak.

“Titik kemacetan salah satunya terjadi di lokasi pusat perbelanjaan Toko Gunasalma dan Toko Setia,” katanya.

Asep menjelaskan, intensitas kendaraan pemudik dan warga yang pergi berbelanja di pusat pebelanjaan, serta warga yang melakukan ‘ngabuburit’ menjadi penyebab kemacetan di jalur utama wilayah Kawali.

Sementara itu, Sopyan (42), pengendara asal Panawangan, ketika dimintai tanggapan, menuturkan bahwa titik kemacetan tidak hanya terjadi di kawasan pusat perbelanjaan, tapi juga di kawasan Taman Surawisesa.

“Bukan melulu karena kendaraan pemudik, kemacetan juga terjadi karena banyak warga yang ngabuburit di kawasan Taman Alun-Alun Surawisesa. Kondisi ini tidak hanya menjelang lebaran, tapi sejak awal memasuki Bulan Puasa,” katanya. (Dji/R4/HR-Online)