Kamis, Januari 20, 2022
BerandaBerita CiamisBegini Cara Pemuda di Ciamis Kemas Halal Bihalal Lebih Menarik

Begini Cara Pemuda di Ciamis Kemas Halal Bihalal Lebih Menarik

Penampilan salah satu band dalam Reunion Music Festival di Lapangan Desa Baregbeg, Kecamatan Lakbok, Kabupten Ciamis. Photo : Muhafid/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Karang Taruna Desa Baregbeg, Kecamatan Lakbok dan Komunitas Musik Prematur menggelar Reunion Music festival di Lapangan Desa Baregbeg siang tadi, Jum’at (8/7/2016). Sebanyak 10 group band asal Ciamis dan Banjar turut meramaikan festival musik tersebut.

Ketua Panitia, Markum (26), mengatakan kegiatan tersebut sebenarnya merupakan ajang silaturahim serta unjuk kebolehan para pemuda usai perayaan Idul Fitri 2016. Selain itu, penampilan Jacko Jappelin bintang tamu asal Kabupaten Pangandaran dihadirkan untuk menggoyang ribuan pengunjung.

“Sebenarnya ini acara halal bihalal pemuda Desa Baregbeg yang dikemas dengan pentas seni musik. Para pemuda desa yang merantau maupun tidak kami satu padukan dalam acara ini. Sedangkan acara ini murni swadaya dari para pemuda,” jelasnya kepada HR Online.

Selain festival musik, lanjut Markum, bhakti sosial donor darah dengan menggandeng PMI Kota Banjar pun mereka adakan.

“Untuk hari besok, Sabtu (9/7/2016), kegiatan olahraga tournament voly ball dan Alhamdulillah 12 tim yang sudah mendaftar sudah siap meramaikan kegiatan yang kami selenggarakan. Mudah-mudahan ini menjadi pemicu semangat pemuda untuk bersatu dalam kreatifitas positif,” tutupnya.

Ditempat terpisah, Rahmat Suhendar, S.IP., Kepala Desa Baregbeg, menyatakan apresiasi kepada para pemuda yang mau bersusah payah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Pasalnya, kemauan para panitia dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut dibayar lunas dengan antusias pengunjung yang membludak.

“Sudah barang tentu kami sangat mendukung kegiatan ini. Tapi, kami hanya berharap kondusifitas kegiatan tetap terjaga,” singkatnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

- Advertisment -