Begini Sensasi Lain Body Rafting di Green Canyon Pangandaran

Body Rafting di Green Canyon Pangandaran. Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah obyek wisata di Kabupaten Pangandaran menjadi sasaran empuk wisatawan untuk meluangkan waktu pada akhir Libur lebaran 2016, Minggu (17/7/2016). Tujuan yang paling diminati bukan hanya wisata laut, akan tetapi wisata sungai pun menjadi lokasi favorit wisatawan.

Salah satu Objek Wisata (Obwis) sungai yang menjadi daya tarik di Pangandaran adalah Green Canyon atau warga setempat menyebutnya Cukang Taneuh. Lokasi yang berada di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang masih tergolong perawan. Sedangkan untuk mencapai lokasi, wisatawan ditawarkan 2 perjalanan, yakni melalui jalur air maupun jalan kaki menyusuri lereng pegunungan yang cukup ekstrim.

Krisna Mukti, wisatawan yang juga anggota DPR RI berikut seorang entertaiment, mengatakan objek wisata Green Canyon sangat menantang. Pasalnya perlu tenaga ekstra untuk menempuh hingga lokasi melalui jalur pendakian lereng gunung.

“Ini treknya luar biasa, kita harus menyusuri bukit yang naik turun jalannya. Bagi saya, ini sensasinya luar biasa, karena kita harus melewati jalan yang kecil dan licin, apalagi kalau hujan. Objek wisata seperti ini akan menjadi cerita tersendiri bagi pengunjung yang akan melakukan body rafting di Green Canyon,” ujarnya kepada HR Online.

Dari potensi yang menarik ini, Krisna Mukti memandang perlu promosi lebih agar menarik wisatawan yang mengingikan sensasi lain dari Obwis Green Canyon.

“Saya rasa kalau dipromosikan lebih, akan banyak ekspatriat yang tertarik untuk menikmati dan mencoba sensasi wisata Green Canyon,” tutupnya. (Ntang/R6/HR-Online)