Kamis, Januari 20, 2022
BerandaBerita BanjarDi Banjar, Ribuan Kendaraan Masih Mengular

Di Banjar, Ribuan Kendaraan Masih Mengular

Arus lalu lintas di Jalan Brigjen M Isa lingkungan Cipadung, Kelurahan/Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, tampak padat merayap. Photo : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Hingga malam ini arus balik mudik H +1 lebaran di jalur selatan, Jalan Brigjen M Isa lingkungan Cipadung, Kelurahan/Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, masih padat merayap sehingga ribuan kendaraan terjebak macet sejak siang tadi, Kamis (7/7/2016).

Ribuan kendaraan yang datang dari arah timur menuju barat, terjebak macet di jalan Brigjen M Isa. Sehingga kendaraan mengular sampai memasuki wilayah Cisaga Kabupaten Ciamis.

Pantauan HR Online di lapangan, kemacetan ini diperparah oleh badan jalan yang menyempit dan pertemuan kendaraan di pertigaan Cisaga Ciamis baik pemudik antar kota maupun warga lokal yang hendak bersilaturahmi dengan sanak family.

“Waduh, dari Banjar mau ke Cisaga saja saya sudah setengah jam terjebak macet disini. Apalagi yang jalur tempuhnya lebih jauh, bisa mencapai 2 jam lebih terjebak macet,”ujar Munir (40) warga Cisaga.

Sementara itu, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Banjar akan bertindak cepat melakukan rekayasa lalu lintas. Rencananya akan mengalihkan arus dari Jawa Tengah yang masuk ke Jawa Barat melalui jalur alternative, yakni melalui jalan Cimaragas menuju Bandung melewati Tasikmalaya dan Garut.

“Nanti akan kami alihkan sebagian arus melalui jalur atrenatif Jalan Cimaragas menuju Bandung. Para pengendara nanti akan melewati Tasikmalaya maupun Garut. Semoga rekayasa tersebut kemacetan dapat terurai dan para pemudik tidak risau lagi,” ujar salahsatu petugas Satlantas Polres Banjar. (Hermanto/R6/HR-Online)

- Advertisment -