Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita PangandaranDi Pangandaran, Stok Sembako Jelang Lebaran Aman

Di Pangandaran, Stok Sembako Jelang Lebaran Aman

Iwan M Ridwan saat sedang diwawancara awak media terkait persediaan sembako di Pangandaran. Photo : Entang Saeful Rachman/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Iwan M Ridwan, saat ditemui HR Online usai Rapat Kordinasi Pengamanan Lebaran, Kamis (30/06/2016), bertempat di salah satu hotel, mengatakan, sembako (sembilan bahan pokok) selama masa lebaran aman.

“Kurang lebih 8 hari kedepan atau tepatnya idul fitri, kebutuhan sembako untuk wilayah Pangandaran aman. Hal itu seiring pasokan sembako dari beberapa daerah sudah masuk ke Pangandaran. Jadi jelang idul fitri nanti kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi,” katanya.

Iwan menuturkan, di samping kebutuhan akan sembako jelang lebaran, pihaknya juga akan menerjunkan Anggota DPRD lainnya untuk  mengecek keberadaan sembako di lapangan, terutama di pasar-pasar tradisional yang ada di Pangandaran.

“Mereka juga akan menyerap informasi mengenai harga komoditi lain yang ada di pasaran dan yang sedang hangat dibicarakan masyarakat, salah satunya daging sapi,” katanya.

DPRD bersama Badan Pengawasan Obat-obatan dan Makanan (BPOM), lanjut Iwan, juga akan mengawai jeni-jenis makanan yang tidak layak konsumsi seperti kadaluarsa serta makanan yang mengandung zat-zat berbahaya.

“Anggota DPRD akan didampingi petugas dari Disperindagkop saat turun ke lapangan. Hasil pengawasan di lapangan kemudian akan menjadi bahan evaluasi kedepan,” katanya. (Ntang/R4/HR-Online)