Kamis, Januari 20, 2022
BerandaBerita BanjarH +1 Lebaran, Jalur Selatan di Banjar Mengular

H +1 Lebaran, Jalur Selatan di Banjar Mengular

Kemacetan panjang yang terjadi di Jalan Brigjen M Isa Lingkungan Cipadung, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar. Photo : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

H +1 lebaran arus balik di jalur lintas selatan di jalan Brigjen M Isa Lingkungan Cipadung, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, siang tadi sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (7/7/2016), terpantau macet panjang.

Kemacetan parah ini terjadi di pertigaan jembatan baru (jembar) hingga tembus pertigaan Cisaga-Kabupaten Ciamis. Sehingga tiga lajur kendaraan terjebak macet dalam satu jalur dan membuat petugas lalu lintas bekerja ekstra keras.

Dari pantauan HR Online, Kemacetan terjadi akibat penyempitan badan jalan di pertigaan Cisaga. Di lokasi ini merupakan titik pertemuan arus dari arah Banjar menuju Ciamis dan menuju Cirebon. Selain itu, di lokasi ini juga banyak keluar masuk kendaraan dari sebuah SPBU dan banyak pula kendaraan yang parkir di pinggir jalan. Sehingga badan jalan menyempit.

Makbul (38) pemudik asal Cilacap Jawa Tengah mengaku terjebak kemacetan di Jalan Brigjen M Isa hingga 1 jam lebih lamanya. Dirinya bersama keluarga hendak pergi ke Bandung merasa lelah akibat macet yang mengular ini.

“1 jam lebih saya terjebak macet disini. Kalau seperti ini terus, sampai malam pun tidak dapat terurai karena volume kendaraan yang semakin bertambah menuju lokasi wisata, terutama arah menuju Pantai Pangandaran,” ujarnya. (Hermanto/R6/HR-Online)

- Advertisment -