Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita PangandaranKebijakan Pemerintah Diabaikan, Warung Musiman Tetap Sesaki Pangandaran

Kebijakan Pemerintah Diabaikan, Warung Musiman Tetap Sesaki Pangandaran

Keberadaan warung atau lapak musiman di kawasan Pantai Timur Pangandaran Jawa Barat. Photo : Entang SR/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Libur lebaran kali ini ternyata tidak disia-siakan oleh sebagian warga untuk meraup keuntungan dengan berjualan di pinggir-pinggir jalan ataupun di sejumlah titik kawasan obyek wisata.

Seperti keberadaan warung atau lapak musiman di kawasan Pantai Timur Pangandaran Jawa Barat. Padahal sebelumnya Pemerintah Kabupaten sudah melarang keras para pedagang musiman untuk berjualan di kawasan tersebut.

Bahkan sebelum lebaran, Asisten Daerah (ASDA) Dua Setda Pangandaran membongkar secara langsung lapak atau warung pedagang kaki lima (PKL) yang dibangun di kawasan Pantai Timur.

Kemudian, Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, menyatakan sikap tidak akan kompromi dengan pedagang musiman. Bupati sudah menginstruksikan Satpol PP untuk melarang dan menutup warung atau lapak dadakan di kawasan objek wisata.

Sayangnya, kebijakan Pemerintah Kabupaten Pangandaran tersebut tidak dihiraukan oleh para pedagang musiman tersebut. Buktinya, lapak atau warung musiman terlihat menyesaki sejumlah titik kawasan objek wisata. (Ntang/R4/HR-Online)